Arsip Beasiswa -> Beasiswa

Beasiswa

Tanggal : 2014-07-10 | Waktu : 23:28:27
Persiapan Menjadi UIN: IAIN SU Tawarkan Bantuan S3 Bagi Dosen NON PNS

Dalam upaya mempersiapkan tenaga dosen berbagai ilmu untuk perubahan menjadi Universitas, IAIN SU menawarkan beasiswa program doktor (S3) bagi non-PNS atau dosen yang tidak terikat pada perguruan tinggi tertentu melalui dana pendampingan proyek pengembangan IAIN SU yang didukung oleh Islamic Development Bank. Peserta program ini akan dipersiapkan menjadi dosen UIN SU dengan kontrak kerja yang ditetapkan dalam perjanjian. Beasiswa yang ditawarkan mencakup biaya SPP dan biaya hidup selama 6 semester, bantuan buku selama 3 tahun dan bantuan penelitian. 

Adapun bidang keilmuan yang dibutuhkan mencakup: Matematika, Biologi/Pendidikan Biologi, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Perpustakaan, Manajemen Haji dan Umrah, Manajemen Syariah, Akuntansi Syari’ah, Pendidikan Islam, Psikologi Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan Pendidikan Raudhatul Athfal.

Wakil Rektor I Prof Dr. Hasan Asari, MA menjelaskan bahwa kebutuhan tenaga dosen tersebut didasarkan atas kesiapan prodi-prodi baru yang telah divisitasi dan prodi yang eksis yang memiliki peningkatan jumlah mahasiswa yang signifikan. Untuk penerimaan dosen prodi-prodi baru lain akan segera dibuka sejalan dengan perkembangan dan proses perizinan yang diberikan. Dr. phil Zainul Fuad, MA selaku Ketua Proyek Implementation Unit Islamic Development Bank menyatakan bahwa penguatan SDM baik dari segi kualitas maupun kuantitas untuk mencapai Key Performance Indicator yang ditetapkan usulan proyek.

Beasiswa ini terbuka bagi lulusan IAIN dan Perguruan Tinggi lain dan diutamakan yang memiliki latar belakang pendidikan linier dengan pendidikan sebelumnya. Beasiswa ini terbuka bagi yang akan melanjutkan S3 atau bagi yang telah diterima pada perguruan tinggi dalam negeri.

Peserta yang diterima adalah berusia maksimal 40 tahun, memiliki IPK pendidikan sebelumnya minimal 3,00. Calon penerima beasiswa mengajukan permohonan beasiswa kepada Rektor IAIN SU disertai Daftar Riwayat Hidup, Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai S.2 yang telah dilegalisir, Pasphoto berwarna berukuran 4x6, Fotokopi KTP,  Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter Pemerintah. Fotokopi sertifikat atau piagam yang menunjukkan keterlibatan calon peserta beasiswa dalam kegiatan akademik (apabila ada) semuanya rangkap tiga. 

Peserta wajib membuat pernyataan tidak berstatus calon pegawai negeri sipil (CPNS), pegawai negeri sipil (PNS) atau dosen tetap pada perguruan tinggi tertentu  dan Surat pernyataan tidak sedang menerima bantuan beasiswa pihak manapun yang masing-masing ditandatangani di atas materai 6000. Proses seleksi dilakukan dua tahap, seleksi berkas dan wawancara yang akan dilakukan oleh Tim Khusus IAIN SU. Informasi detail, Formulir pendaftaran dan petunjuk teknis dapat diunduh di menu download atau lampiran dibawah ini. Perdaftaran ditutup tanggal 25 Juli 2014.

Informasi lebih lanjut: 

•    Dr. Phil. Zainul Fuad, MA (081260002815)
•    Dra. Retno Sayekti, M.Lis (081362406667)
•    Ahmad Muaz, MM (085361303922)

Download:disini