Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2016-11-21 | Waktu : 14:18:23
Yudisium Ke VI FEBI UIN SU

Medan, 17  November 2016. Yudisium ke VI FEBI UIN SU dilaksanakan di Hoel Miyana Medan, dengan tema ‘Memperkokoh Akseptabilitas Alumni FEBI UIN SU dalam pengembangan SDM Industri Keuangan Syariah.  Sarjana Ahli Madya dan Ekonomi Islam  yang dilantik sebanyak 96 orang., yang terdiri dari 92 orang Sarjana Ekonomi, dan 4 orang Ahli Madya. Hadir tampil sebagai Orasi Ilmiah dari Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Bapak Dedy Novendy.

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Pimpinan FEBI UIN SU , Dekan  FEBI UIN SU Dr. H. Azhari Akmal Tarigan, M.Ag, Wakil Dekan I Dr. H. Muhammad Yafiz, MA, Wakil Dekan II yang juga sebagai ketua panitia Dr, Hj . Chuzaimah Batubara, M.Ag, , Wakil Dekan II Dr. M. Ridwan, MA (Wakil Dekan III),  Para Ketua dan Sekretaris Jurusan yang bertindak sebagai Prosesi Yudisium Wisuda kali ini, Hadir juga Undangan dari para pimpinan Perbankan Syariah diantaranya Bank BRI Syariah, Bank BTN Syariah, Bank Muamalat, Bank BNI Syariah, Pihak OJK., dll. Hadir juga para Panitia yang terlibat dalam terselenggaranya acara tersebut.

Dr. H. Azhari Akmal Tarigan, M.Ag selaku Dekan FEBI dalam penyampaiannya menuturkan bahwa Alumnus FEBI memiliki tanggung jawab yang besar. “Ekonomi syariah ini harus diperjuangkan, didakwahkan, disosialisasikan. Kalau gerakan sosialisasi ekonomi syariah mati, maka FEBI itu mati. Jika masyarakat tidak melaksanakan ekonomi syariah maka FEBI juga tidak bisa melakukan banyak hal. Maka dari itu mahasiswa FEBI memiliki tanggung jawab yang besar untuk dirinya sendiri dan bagaimana caranya ia terjun kemasyarakat,” tuturnya.

Dalam beberapa hal Dekan juga menekankan mahasiswa khususnya wisudawan FEBI melalui tiga hal, pertama berupa kemampuan teoritik, penguasaan teoritik, tentang ilmu ekonomi konven dan Islam. Kedua berupa kemahiran dan skill. Yang ketiga semangat berjuang menjadi mujahid ekonomi.

Dr. Chuzaimah Batubara, MA Wakil Dekan II sekaligus Ketua Panitia Yudisium ke-6 FEBI mengungkapkan bahwa FEBI menyiapkan alumni yang bisa diterima di masyarakat. “FEBI menyiapkan alumni untuk bisa diterima oleh lembaga-lembaga keuangan sesuai dengan tuntutan saingan global dan diharapkan memiliki kompetensi, kemampuan aktualisasi diri, mampu menempatkan diri di dunia kerja, dan sesuai tuntutan  agar bisa diterima di masyarakat,” ungkapnya.

Sesuatu yang membanggakan pun muncul dari seorang mahasiswa beranama Satria Dwi Sahputro, S.E sebagai wisudawan terbaik FEBI UIN SU dan wisudawan terbaik UIN SU yang ke-65 dengan IPK 3,96. “Menjadi wisudawan terbaik merupakan kado untuk orang tua setidaknya orang tua yang datang besok bisa merasakan bahagia melihat anaknya meraih wisudawan terbaik,” tutup Satria.