Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-02-22 | Waktu : 18:48:43
Internasional Seminar on Islamic Entrepreneur Practice in America

Medan, 13 Februari 2017. Sangat Antusiasnya para peserta yang hadir  pada  Internasional Islamic Entrepreneur  Practice In America bersama Mr. Muhamed Gerarldez  , kerjasama antara UIN SU dengan Konjen Amerika dilaksanakan di Aula Pubinsa .  Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UIN SU  Prof. Dr. H. Saidurrahman, M.Ag yang memberikan apresiasi  atas terselenggaranya kegiatan yang Luarr Biasa ini, FEBI Luarr Biasa yang menjadi Aktor utama dalam mewujudkan UIN SU JUARA. FEBI UIN SU sebagai  Tim panitia mengundang seluruh mahasiswa dan dosen untuk hadir dalam acara seminar tersebut. Kegiatan ini  menjadi sangat berdampak positif bagi siapa saja yang menghadirinya  baik khususnya para mahasiswa yang harus mempersiap bekal keahlian dan keterampilan agar mampu melahirkan jutaan para wirausaha. Mengingat Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar ke 4 di dunia.

Dengan jumlah penduduk yang besar ini, tentu tingkat persaingan untuk mendapatkan lapangan pekerjaan di Indonesia pasti sangat ketat. Ditambah lagi Indonesia merupakan salah satu negara yang masuk dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dimana berlakunya kebebasan dalam melakukan kegiatan perdagangan, investasi maupun tenaga kerja bagi negara yang tergabung MEA. Hal ini dapat menyebabkan tingkat persaingan kerja di Indonesia akan bertambah ketat lagi. Disamping itu pola pikir masyarakat Indonesia khususnya lulusan perguruan tinggi yang berorientasi pada mencari pekerjaan menjadi salah satu pemicu tingkat pengganguran di Indonesia yang semakin bertambah, Inilah yang menjadi problem ditengah masyarakat. Oleh karena itu dengan adanya seminar internasional kewirausahaan ini diharapkan para mahasiswa mampu merubah mindset untuk menjadi wirausaha , bukan menjadi seorang pencari kerja tetapi harus menciptakan lapangan pekerjaan. Ilmu  yang diperoleh selama perkuliahan sudah menjadi bekal  untuk lebih dapat mengembangkan potensi dalam menjadi seorang entrepreneur yang tangguh.

Diakhir acara Dekan FEBI UIN SU Dr. Andri Soemitra, MA memberikan piagam penghargaan kepada Narasumber . Hadir juga Para Ketua Jurusan,  Staff  dan mahasiswa FEBI UINSU serta para peserta lainnya.