Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-04-06 | Waktu : 17:54:26
Studi Ekskursi Mahasiswa FEBI UIN SU di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Wilayah Sumut

Medan, 05 April 2017.  Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN SU Medan melaksanakan Studi ekskursi pada Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah XI Sumut & Aceh. Study ekskursi diikuti oleh 200 Mahasiswa . Hadir Dr. Marliyah Suryadi, MA dari Ketua jurusan Ekonomi Islam , dan beberapa dosen diantaranya Nurbaiti, M.Kom

Dalam study ekskursi ini, para mahasiswa memperoleh penjelasan secara langsung dari beberapa Pejabat Bank Indonesia. Disamping itu para mahasiswa juga diperkenalkan secara langsung ke bagian-bagian operasional pelayanan Bank Indonesia seperti di Bagian Kas ,Kliring dan Perpustakaan.

Kunjungan studi para mahasiswa ini mendapat sambutan hangat dari Pimpinan Bank Indonesia, sehingga para mahasiswa benar-benar memperoleh pengalaman yang sangat berharga, baik secara tekhnis maupun operasional Bank Indonesia.

Kegiatan Studi Ekskursi diharapkan bisa membantu mahasiswa untuk lebih memahami dan menambah pengetahuan bagi mahasiswa dalam dunia kerja. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mahasiswa mengetahui teknologi yang berkembang di dunia Perbankan syariah. Pengalaman dan ilmu dalam dunia kerja yang didapatkan dalam Studi Ekskursi diharapkan mahasiswa bisa menentukan kemana arah setelah lulus kuliah. Untuk memperoleh pekerjaan kemampuan saja tidak cukup tetapi diperlukan jaringan luas supaya dapat memperoleh informasi dalam segala hal khususnya dunia kerja. Dari kegiatan Studi Ekskursi diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa FEBI UIN SU dan mandapatkan dukungan dari semua pihak demi terlaksananya kegiatan tersebut.

Para mahasiswa FEBI UIN SU diharapkan mampu lebih meningkatkan skill dan kemampuan dalam berbagai bidang agar turut andil dalam memajukan FEBI untuk lebih JUARA, dan siap menghadapi tantangan di era global saat ini.

Dr. Marliyah Suryadi, MA selaku Ketua Jurusan EKI  menyampaikan atas nama Dekan FEBI mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari para pimpinan Bank Indonesia yang telah memberikan pengetahuan yang cukup luas kepada para mahasiswa FEBI UIN SU, dan berharap perlunya terus terjalin kerjasama dengan BI dengan FEBI UIN SU dalam dunia pendidikan.