Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-04-10 | Waktu : 22:46:03
Kartu Stocklab Game di Ruang Galeri Investasi Syariah UIN SU

Medan, 10 April 2017. Galeri Investasi Syariah (GIS)  FEBI UIN SU menjadi sarana pembelajaran investasi saham oleh para mahasiswa, alumni dan dosen yang ada di FEBI. Ruang GIS FEBI UIN SU ramai dan bergantian berdatangan menanyakan berbagai informasi mengenai investasi saham, dll.

Khususnya para mahasiswa dan para alumni sekarang ngetren dengan saham dalam bentuk permainan game investasi ini dengan istilah stock lab, dan permainan game ini tidak hanya dikenalkan untuk mahasiswa, tapi juga dikenalkan untuk masyarakat Indonesia secara luas. Dengan begitu, orang Indonesia mengenal investasi di pasar modal, dan diharapkan bisa bergabung menjadi investor di pasar modal.

Dr. Andri Soemitra , MA menyampaikan bahwa Stock lab itu game edukasi investasi agar mahasiswa memahami risiko dan keuntungan investasi di pasar modal, game untuk investasi di pasar modal ini memberikan banyak informasi bagi masyarakat, baik cara investasi, dan lainnya.

" Demi meningkatkan jumlah investor, konsep menabung dalam program Yuk Nabung Saham mengacu pada paradigma masyarakat Indonesia yang masih berpegang pada budaya menabung (saving society). Kampanye yang dibuat dengan bahasa sederhana dan menarik, namun menimbulkan keingintahuan masyarakat diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk mulai berinvestasi, dari budaya menabung menjadi berinvestasi, ujar Dr. Andri Soemitra

Para mahasiswa dan alumni mengapresiasi adanya Galeri Investasi Syariah FEBI UIN SU menjadi suatu sarana yang baik guna menambah pengetahuan berbagai informasi mengenai pasar modal syariah.