Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-04-10 | Waktu : 22:49:48
FEBI UIN SU melakukan Pengabdian Masyarakat di Beberapa Pesantren di Sumatera Utara

Medan,  09 April 2017. Para pimpinan FEBI UIN SU melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dibeberapa pesantren yang ada di Sumatera Utara , 9-11 April 2017. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertemakan “Membangun Jiwa Wirausaha Masyarakat Pesantren melalui Agribisnis (Smart Framing). Terdapat 5 pesantren yang ikut serta dalam pelatihan kewirausahaan ini.

Kegiatan ini sesuai  pada misi FEBI dimana “Melaksanakan pengabdian masyarakat yang terencana, terprogram dan berkesinambungan dalam rangka mensosialisasikan dan menerapkan ajaran ekonomi dan bisnis Islam dalam kehidupan masyarakat”

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi  berupa yang sangat berdampak positif bagi masyarakat pesantren karena butuhnya masyarakat sekitar sosialiasasi pengetahuan dan pemahaman dalam membangun jiwa wirausaha didaerah tersebut.

Pelatihan kewirausahaan lifeskill berbasis smart farming ini menjadi tema yang sangat menarik, mengingat dari pelatihan ini akan membangun semangat wirausaha dan kreativitas masyarakat sekitar menuju kesuksesan dan jenis wirausaha yang dapat dikembangkan didaerah tersebut melalui pertanian, peternakan , dll, ujar Dr. Andri Soemitra

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat pesantren , dan mengucapkan rasa terimakasih atas kunjungannya , dimana terdapat tambahan ilmu mengenai pentingnya membangkitkan dan melahirkan wirausaha tangguh saat ini.