Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-04-14 | Waktu : 00:12:33
Sarana Pembelajaran Galeri Investasi Syariah

Medan, 14 April 2017. Penting edukasi pasar modal syariah saat ini , pasar modal itu butuh galeri, galeri investasi sebagai wadah wadah mengenal pasar modal lebih dalam. Semua kalangan baik dosen, staff , mahasiswa sangat membutuhkan pembelajaran secara praktis mengenai bursa efek yang tidak hanya sekedar teori yang dipelajari didalam kelas dan FEBI menjadi pelopor dalam hal ini untuk memberikan jawaban dengan berdirinya Galeri Investasi Syariah pertama se-Sumatera Utara. Peresmian Galeri Investasi kemarin pada 2 Maret 2017 yang dihadiri Rektor UIN SU, para Dekan, dan undangan lainnya merupakan langkah awal menuju yang lebih baik.

Rektor UIN SU Prof. Dr. Saidurrahman, M.Ag Menyebutkan bahwa FEBI Luarr Biasa untuk UIN SU JUARA yang sudah teruji dengan banyak nya prestasi yang sudah diraih.

Mahasiswa juga harus memahami cara bergelut dalam bursa efek, bagaimana perkembangan efek secara langsung, dan caranya yaitu dengan mendirikan galeri bursa efek,kerjasama di Galeri Investasi Syariah yang bekerja sama antara BEI – UINSU – IPOT adalah kerjasama yang pertama bersama IPOT cabang Medan. “Kebetulan juga ini merupakan galeri investasi syariah kami di Sumatera Utara,” kata Prof. Saidurrahman.

Dekan FEBI UIN SU Andri Soemitra mengatakan, langkah ini ditempuh untuk meningkatkan kualitas pendidikan, terutama mahasiswa dan dosen. "Nantinya, mahasiswa diharapkan mampu mengaplikasikan teori-teori yang selama ini mereka peroleh selama proses perkuliahan.

Menurut Dr. Andri, sejauh ini teori-teori mengenai pasar modal yang diperoleh selama perkuliahan belum terfasilitasi oleh galeri untuk berpraktik sehingga pemahaman mahasiswa mengenai pasar modal belum maksimal. mahasiswa diharapkan akan menjadi ujung tombak dari pembinaan dan edukasi pasar modal di Sumatera Utara.

Pasar modal syariah merupakan salah satu industri keuangan syariah bisa digunakan sebagai karir. Galeri Investasi Syariah sangat membantu mahasiswa FEBI dibidang pasar modal syariah, setiap jadwal perkuliahan , para mahasiswa , bahkan alumni menyempatkan diri untuk mendapatkan , mencari informasi mengenai pasar modal saat ini, ujar Dr. Andri