Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-05-05 | Waktu : 19:49:37
GIS UIN SU pada Kompetisi Nasional "Stocklab"

Medan, 05 Mei 2017.  Untuk pertama kali Galery Investasi Syariah UIN SU mengirimkan perwakilannya pada ajang perlombaan game investasi pasar modal di Gedung Bank Indonesia. Khususnya para mahasiswa dan para alumni sekarang ngetren dengan saham dalam bentuk permainan game investasi ini dengan istilah stock lab, dan permainan game ini tidak hanya dikenalkan untuk mahasiswa, tapi juga dikenalkan untuk masyarakat Indonesia secara luas.

Perlombaan Kompetisi Nasional Stocklab ini merupakan salah satu ajang yang bergengsi dalam game pasar modal. Kompetisi ini bersifat perorangan dan bagi yang berhasil meraih juara 1 dan 2 akan melanjutkan tahap selanjutnya final di jakarta. Perwakilan UIN SU berhasil masuk 10 besar dengan urutan 6 atas nama Yola Lily Rahma Sem VI EMS - C mendapat hadiah berupa rekening saham senilai Rp 500.000 untuk langsung praktek membeli emiten2 di BEI, dan salah satu alumni dari prodi akuntansi syariah 2012 yang bernama Muhammad Arifuddin juga berhasil masuk 10 besar dengan urutan 8.

Dr. Andri Soemitra Selaku Dekan FEBI sangat mengapresiasi dari keberhasilan dan antusias nya para mahasiswa dan alumni dalam mengikuti perlombaan tersebut.

Pembelajaran pasar modal syariah saat ini menjadi begitu penting, dan Galery Investasi Syariah UIN SU yang bekerjasama dengan BEI dan TICMI menjadi sarana yang sangat membantu para mahasiswa dan dosen serta masyarakat luas dalam mengetahui perkembangan pengetahuan mengenai pasar modal, ujar Dr. Andri