Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-06-03 | Waktu : 13:31:46
Sosialisasi Certified Islamic Professional Accounting

Medan, 02 Juni 2017. FEBI UIN SU hadir sebagai tuan rumah sosialisasi Certified Islamic Professional Accounting di Gedung H. Anif Kampus I UIN SU jl. Sutomo dengan materi 1 Accounting Standard Untuk Universitas Complimentary, dan materi 2 PSAK 109 Akuntansi Wakaf, Infak, dan Sedekah.

Hadir sebagai narasumber 1 Head of Professional Develompmen Kuala Lumpur Dr. Hurriyah El-Islamy, dan narasumber 2 Akademisi FEBI UIN SU Dr. Saparuddin Siregar, SE.,Ak, SAS, M.Ag, MA, CA.

Akuntansi Professional Bersertifikat C.I.P.A.) ini merupakan Sertifikasi yang ditawarkan oleh organisasi akuntansi dan auditing untuk institusi islam. Program Certified Islamic Professional Accountant (CIPA) dirancang khusus untuk melengkapi akuntan profesional yang terlibat atau berniat untuk terlibat dalam industri jasa keuangan Islam dengan kualifikasi profesional yang terhormat. Ini adalah kualifikasi yang sangat relevan dengan perpaduan antara konsep teoritis dan aplikasi praktis untuk mengenalkan pengetahuan keuangan Islam pengetahuan ke kolam akuntan profesional yang terlibat dalam industri jasa keuangan.

Sertifikasi dari AAOIFI dan persekutuan CIPA memastikan pengakuan global dan kredibilitas kualifikasi. Kursus pelatihan dilakukan oleh para ilmuwan dan ahli dibedakan dalam bidang keuangan Islam masing-masing. Konten kursus adalah perpaduan antara konsep teoritis, aplikasi praktis dan isu kontemporer dan perdebatan untuk tetap sesuai dengan perkembangan industri terkini.Kelas akan diadakan di Manama, Kuala Lumpur dan kota-kota terkemuka lainnya di dunia.

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra, MA sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi CIPA ini , dari sosialisasi ini akan melahirkan para akuntan professional dari Dosen Dosen FEBI yang berkelas dunia menuju UIN SU Lebih JUARA.

FEBI merasa bangga sebagai tuan rumah penyelenggaraan ini, membawa nama UIN SU dalam acara sosialisasi CIPA ini, dan berjalan lancar, ujar Dr. Andri

Menjadi anggota Fellowship CPA dan mendapatkan keunggulan dalam industri keuangan Islam yaitu nilai intrinsik yang tak terukur dari persekutuan adalah pengakuan bahwa persekutuan CIPA merupakan tanda keunggulan dan perbedaan. Ini adalah pengakuan atas prestasi yang telah Anda buat di industri ini. Jaringan kontak yang akan dibuat melalui program persekutuan ini akan sangat berharga selama karir pendidikan dan profesional Anda.

CIPA adalah batu loncatan untuk pertumbuhan profesional. Peluang disediakan bagi anggota untuk mempromosikan penelitian mereka, memikirkan kepemimpinan dan bertemu serta berinteraksi dengan para pemimpin di bidang keuangan Islam dan bertemu dengan anggota CIPA dari negara lain dan juga akan menjadi pemimpin masa depan.

Dengan lulus ujian CIPA masing-masing calon akan otomatis menjadi anggota persekutuan CIPA. Setiap anggota persekutuan akan diberikan sertifikat persekutuan. Persekutuan dapat diperpanjang setiap tahun dengan biaya sebesar US $ 100. Anggota fellowship berhak mendapatkan hak istimewa atas semua program dan kegiatan yang disetujui oleh AAOIFI seperti undangan khusus untuk seminar dan konferensi AAOIFI (dengan tarif diskon atau gratis), terdaftar dalam daftar distribusi AAOIFI untuk buletin atau buletin, akses ke penelitian dan pengembangan AAOIFI Kegiatan, perpustakaan materi dan manfaat lainnya.

Hadir pada saat acara berlangsung Wakil Rektor III Prof. Dr. Amroeni Drajat, Para Wakil Dekan, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, Dosen dan  undangan lainnya.