Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-07-25 | Waktu : 16:19:55
Launchingnya Kelompok Studi Pasar Modal Syariah (KSPMS) Golden UIN SU

Medan, 15 Juli 2017. Perkembangan Ekonomi Syariah terus melebar dan mengalami kemajuan, FEBI terus melakukan terobosan untuk mewujudkan UIN SU JUARA dengan Launchingnya Kelompok Studi Pasar Modal Syariah (KSPMS) Golden UIN Sumatera Utara oleh Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra, MA .  KSPMS (Kelompok Studi Pasar Modal Syariah) UIN SU ini menjadi kelompok studi pertama yang ada di Sumatera Utara yang akan terus eksis dalam berbagi ilmu pengetahuan dan pemahaman yang berkaitan dengan pasar modal syariah. Pasar modal syariah saat ini terus berkembang seiring dengan berkembangnya perbankan syariah. Pengetahuan pasar modal menjadi daya tarik sendiri bagi mahasiswa dalam mendalaminya, mengingat pasar modal merupakan salah satu bisnis investasi yang sangat produktif kalau kita mampu mengetahuinya. Pembentukan KSPMS ini akan terus mendalami berbagai pengetahuan dari pasar modal syariah termasuk diantaranya simulasi jual beli saham(trading simulation) yang dikemas dalam bentuk permainan yang digunakan dalam mengolah soft skill maupun hard skill para pengurus dan para mahasiswa lainnya.

Pelantikan kepengurusan KSPMS periode 2017/2018 dan dilanjutkan dengan acara donor darah bersama IDX Medan. Kegiatan ini , yang dilaksanakan di halaman depan Aula UIN SU . Acara pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Dr. Nurlaila. yang sekaligus sebagai pengambil sumpah jabatan para pengurus. Selain itu dihadiri pula oleh pimpinan BEI,dan jajaran Dosen FEBI. Dalam sambutannya, Dalam sambutannya Dr. Nurlaila mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang terpilih dan berharap dapat mengemban amanah dengan baik, serta lebih berkontribusi dalam memajukan KSPMS UIN Sumatera Utara. Selain itu harapan Beliau, agar KSPM Golden UIN Sumatera Utara dapat mengedukasi civitas akademika UIN Sumatera Utara dan terkhusus FEBI khususnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Purnama Ramadani Silalahi, A.md dengan potongan pertama diberikan kepada Bapak Andri Soemitra, MA, dilanjutkan untuk Ibu Riska Barnadeta, Bapak Muhammad Pintor Nasution.