Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-11-23 | Waktu : 15:52:04
Yudisium Ke 10 "Menghasilkan Lulusan FEBI yang Mampu Bersinergi Menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0 "

Medan (FEBI UINSU)

FEBI UIN SU sukses menyelenggarakan Yudisium ke 10 di Uniland, 15 November 2018. Kegiatan diawali pembacaaan kalam ilahi dan doa serta dilanjutkan dengan laporan ketua Panitia oleh Cand. Dr. Zuhrinal M Nawawi menyampaikan bahwa peserta yudisium ke 10 tahun 2018 berjumlah 290 orang diantaranya prodi Ekonomi Islam 195, Akuntansi Syariah 71, D3 Perbankan Syariah 24.

Tema kali ini yang lagi boomingnya seiring dengan kemajuan zaman untuk menciptakan profesi profesi baru ,tentunya lulusan FEBI UIN SU mampu bersinergi di era revolusi industry 4.0. Cand. Dr. Zuhrinal M Nawawi menambahkan bahwa para peserta yudisium diharapkan mampu mendapatkan dua hal yaitu ilmu (khusus), dan harta (umum). Yudisium yang hari ini dilaksanakan merupakan bukan tahap akhir melainkan tahap pertama dalam mencapai perjuangan cita cita Anda, ujar Cand. Dr. Zuhrinal

Orasi ilmiah yang disampaikan oleh Bapak Andiwiana Septonarwanto (Kepala Grup Sistem Pembayaran dan Manajemen Internal BI ) yang membahas mengenai Millenials Perspektive. Bapak Andiwiana menyampaikan bahwa mengenati pertumbuhan komoditi Indonesia yang berkisar 5%, tentu dalam menghadapi era revolusi industry 4.0 terdapat problem and challenges : 1. Economic Structure Imbalance, 2. Current Account Deficit, 3. Digital Economy, 4. Bonus Demography. Andiwiana menambahkan kita semua sebagai generasi bangsa yang tinggal dinegara Indonesia harus bersama kita menjaga dan memajukan Indonesia. Perlu 3 hal yang penting diantaranya creativity, connect, and community yang menjadikan kita mampu untuk mengelolanya dengan baik, ujar Andiwiana

Kata Sambutan Dekan FEBI  Dr. Andri Soemitra pada Yudisium Ke 10 menyampaikan bahwa Terima Kasih Kepada Perwakilan BI, Mutiara Mahal UIN SU Guru Besar Prof. Dr. Amiur Nuruddin, MA, dan Prof. Dr. H. M. Yasir Nasution, MA, Para Pimpinan Bank Syariah Mandiri, BPRS Puduarta Insani, BEI Sumut, Bank BTN, Bank Mega Syariah, Bank Aceh, PT. Sun Life Syariah, BRI Syariah, Sejumlah Tamu dan Undangan lainnya, dan salam hormat kepada orangtua peserta yudisium. Wabil Khusus Jajaran Pimpinan FEBI, para Wakil Dekan, para Ketua / Sekretaris Jurusan.

FEBI saat ini memiliki 7 prodi, Peserta Yudisium berjumlah 290 orang , dan akan mengikuti wisuda pada 19 Nov 2018 yang juga bertepatan dengan Dies Natalis UIN SU yang ke 45.

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra menambahkan Yudisium merupakan acara formal pelepasan orangtua peserta dari FEBI UIN SU. FEBI sebagai Fakultas Termuda, tetapi mampu meraih berbagai prestasi yang di banggakan, FEBI sebagai garda terdepan dalam memajukan UIN SU JUARA, banyak prestasi FEBI UIN SU baik di tingkat lokal, nasional juga internasional. UIN SU Terunggul di Indonesia yang mengelola Prodi EKI. Apresiasi diberikan salah satu mmahasiswi Akuntansi Syariah (Yun Syurikal Ahda Tampubolon) mendapatkan beasiswa s2 dari jasa akuntan heriadi dan faturrahman, ujar Dr. Andri Soemitra

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra menambahkan sesuai dengan tema Menghasilkan Lulusan FEBI yang Mampu Bersinergi Menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0. Lulusan FEBI sudah banyak berkarir diberbagai industri. Atas nama Rektor UIN SU kami mendoakan agar para peserta yudisium bisa menjadi manusia dan sukses dan mulia (integritas). Carilah sarjana berintegritas bagi agama, bangsa dan negara, tingkah laku yang berkependidikan beda dengan yang tidak sarjana, sukses dengan rendah hati. Semua keberhasilan ananda semua itu semua berkat orangtua yang telah bersusah payah sampai menyelesaikan pendidikan Ananda saat ini. Ujar Dr. Andri Soemitra

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra  menambahkan jasa ayah ibu, tak bisa dilupakan , tentunya dibalik keberhasilan kalian, peran dan cinta kasih orang tua menjadi kunci utama, Jasa jasa orangtua tidak terhitung dan tidak bisa diukur, berjanjilah kepada orangtua kalian membahagiakan ayah dan ibu.

Diakhir sambutannya Dr. Andri Soemitra dan didampingi peserta yudisium menyanyikan sebuah lagu perjuangan seorang " Ayah dan Ibu" dalam menyekolahkan dan Mendidiknya menuju tangga kesuksesan. Para peserta Yudisium dan orangtua , serta para undangan Sangat Terharu mendengar kan lagu yang dinyanyikan tersebut terlebih di acara sakral yudisium.

Kegiatan dilanjutkan dengan laporan dan pembacaan surat pelantikan nama nama peserta yudisium ke 10 tahun 2018 oleh Wakil Dekan III Dr. Hj. Nurlaila, SE.,MA.

Selama kegiatan berbagai acara juga diisi dengan tarian dan pembacaan puisi dll, serta kegiatan Yudisium ke 10 ditutup dengan acara sesi foto bersama dengan para peserta yudisium dan panitia . (snj)