Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2019-01-15 | Waktu : 08:51:55
MAHASISWA FEBI UIN SU BERHASIL MERAIH JUARA UMUM TEMILREG FOSSEI SUMBAGUT 2018

Medan (UIN SU)

Mahasiswa UIN SU khususnya Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Universal Islamic Economy (UIE) UIN SU berhasil meraih prestasi juara umum pada ajang tahunan FoSSEI Temilreg (Temu Ilmiah Regional) se-Sumatera bagian Utara (Sumbagut). Acara yang dihelat pada 28-29 Desember tersebut dituan rumahi oleh KSEI UMSU, Senin(04/01).

Dengan mengutus tim sejumlah 27 orang, KSEI UIE UIN SU tampil sebagai juara umum di antara 113 KSEI di bawah naungan FoSSEI (Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam) se-Sumbagut.

Kegiatan yang bertajuk “Mengembangkan Pariwisata Halal dengan Optimalisasi Ziswaf dan Islamic Enterpreneur” tersebut diisi dengan beragam cabang lomba di antaranya Olimpiade Ekonomi Islam, Debat, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Bussiness Plan, dan Video Dokumenter.

Tim UIE UIN SU yang diketuai oleh Ridho Fikri Almi mahasiswa semester V jurusan Perbankan Syariah itu menuturkan pencapaian yang diboyong UIE membawa nama UIN SU diantaranya : Juara 1 Lomba Busines Plan atas nama Intan, Maya dan Winda
, Juara 1 Olimpiade Ekonomi Islam tim 1 atas nama Nurul Nailiza Rangkuti, Ridho Fikri Almi dan Fitri MaharaniJuara 2 Lomba Busines Plan atas nama Fuad Ibrahim, Bebi Aisyah A. Pane, Juara 2 Olimpiade Ekonomi Islam atas nama Nurida Nst, Erwin dan Apis daulay

Rektor UIN SU TGS Prof. Dr. KH. Saidurrahman, MA sangat mengapresiasi mahasiswa UIN SU yang terus meraih juara umum di berbagai event.

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra , MA mengucapkan selamat dan sukses perjuangan adik adik dari KSEI UIE dan KSEI IQEB dalam menggaungkan nama FEBI UIN SU. ini merupakan salah satu jalan dalam mengibarkan bendera UIN SU dengan berbagai prestasi prestasi UIN SU yang Semakin JUARA, ujar Dr. Andri Soemitra

Ia melanjutkan, Temilreg bukan ajang lomba melainkan silaturahmi. “Sebenarnya kegiatan telmireg FoSSEI Sumbagut diadakan bukan tujuannya untuk lomba melainkan sebagai ajang silaturahmi KSEI yang ada di Sumbagut. Jadi esensinya silaturahmi bukan lomba. Lomba diadakan hanya sebagai bumbu pelengkap dan daya tarik,” pungkasnya.

Pemenang juara 1 video dokumenter pun menuturkan perasaan haru serta harapannya. “Perasaannya bahagia dalam artian bahwa kader-kader terbaik UIE sudah menerapkan ilmu yang telah dipelajarinya. Harapannya juga dapat berprestasi baik akademik dan non akademik serta dapat menerapkan sistem ekonomi Islam baik bagi diri sendiri dan masyarakat,” ujar Rudy Rifalgi mahasiswa Ekonomi Islam semester III.