Upaya FEBI UIN SU Menuju Akreditasi Unggul: Submit Borang Program S1 Manajemen!

Medan, 09 September 2024 – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sumatera Utara melangkah lebih jauh dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan dengan resmi mengajukan borang akreditasi untuk Program Studi S1 Manajemen. Pengajuan yang dilakukan hari ini merupakan bagian dari strategi FEBI untuk meraih akreditasi UNGGUL, yang akan menegaskan komitmen institusi terhadap standar pendidikan tertinggi.

Acara submit borang ini berlangsung dengan penuh semangat di FEBI Kampus I UIN Sumatera Utara, dihadiri oleh Dekan FEBI, Prof. Dr. H. M. Syukri Albani Nasution, M.A., bersama para dosen, pengelola fakultas dan program studi, tenaga pendidik, dan staf fakultas. Dalam sambutannya, Prof. Syukri Albani Nasution menyatakan, “Pengajuan borang akreditasi ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa Program Studi S1 Manajemen kami memenuhi dan melampaui standar akreditasi yang ditetapkan. Kita berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kepada mahasiswa.

Proses submit borang akreditasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi tim pengelola Program Studi di FEBI UIN SU, terkhusus S1 Manajemen yang telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kurikulum, metode pengajaran, serta fasilitas pendukung yang ada. Dr. Isnaini Harahap, M.Ag., Wakil Dekan I FEBI UIN Sumatera Utara, menambahkan, “Kita telah mempersiapkan dokumen akreditasi dengan sangat detail dan teliti. Kita berharap pengajuan ini dapat menunjukkan bahwa Program Studi S1 Manajemen kami memiliki kualitas yang unggul dan siap bersaing di tingkat nasional.

Program Studi S1 Manajemen FEBI UIN Sumatera Utara terus berupaya untuk memfasilitasi mahasiswa dengan berbagai program dan kegiatan yang mendukung pengembangan kompetensi manajerial dan kepemimpinan. Dengan adanya akreditasi UNGGUL, diharapkan program ini dapat semakin meningkatkan daya tarik dan kualitas lulusannya di dunia kerja.

Pesan dari Wakil Dekan II FEBI, Dr. Fauzi Arif Lubis, M.A., juga turut memperkuat komitmen tersebut, “Kita berharap bahwa hasil akreditasi ini tidak hanya menjadi pengakuan terhadap kualitas akademik kami, tetapi juga sebagai motivasi bagi seluruh civitas akademika untuk terus berinovasi dan berkinerja tinggi.” ungkapnya dengan penuh semangat dan harapan.

Pesan dari Ketua Program Studi S1 Manajemen FEBI, Dr. Nurbaiti, M.Kom., ikut turut mengobarkan semangat bagi civitas akademika di FEBI UIN SU. “Kita sangat optimis dengan pengajuan borang akreditasi ini dan berharap dapat memperoleh akreditasi UNGGUL. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim pengajar dan staf di Program Studi S1 Manajemen. Kita percaya bahwa kualitas pendidikan kita dapat terlihat jelas melalui dokumen yang telah kita ajukan dan kita berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan yang diperlukan.” ujar Dr. Nurbaiti.

FEBI UIN Sumatera Utara bertekad untuk mencapai akreditasi UNGGUL, yang akan memperkuat posisi program studi dalam memberikan pendidikan berkualitas dan relevan dengan kebutuhan pasar global. Dengan dukungan penuh dari semua pihak, FEBI yakin bahwa visi dan misinya dalam mencetak lulusan unggul dapat terwujud.