MoU UIN SU dengan UiTM Malaka : Kuliah Umum Internasional

UIN SU Medan – Indonesia jalin Kerjasama dengan UITM Melaka Malaysia:

Penandatanganan MoU antara UIN SU Medan dengan UiTM Mara Melaka serta Kuliah Umum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SU Medan (Jum’at, 17/09/21).

Kegiatan MoU diawali dengan kata sambutan yang disampaikan Rektor UiTM bapak Prof. Dr. Abd. Halim Mohd Noor dan Rektor UINSU bapak Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA. Rektor UiTM dalam sambutannya menyambut baik MoU ini sebagai bentuk kolaborasi antara UiTM Melaka dengan UINSU dalam melaksanakan berbagai kegiatan bersama di bidang pendidikan, research, dan khidmat masyarakat. Sedangkan Rektor UINSU, yang juga Ketua Forum Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Asia Tenggara, menjelaskan bahwa kerjasama ini sangat penting karena kita menyadari bahwa tidak satupun universitas atau perguruan tinggi yang dapat mengantisipasi perkembangan dan transformasi sosial kecuali dengan kolaborasi dan kerjasama.

Beliau juga menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan realisasi dari nilai Asia Tenggara yang mempertemukan negara-negara serantau.Kegiatan MoU dilanjutkan dengan Kuliah Umum FEBI UINSU yang diikuti oleh civitas akademika FEBI UINSU dengan narasumber Rektor UiTM bapak Prof. Dr. Abd. Halim Mohd Noor dengan tema “Dampak Covid 19 terhadap Ekonomi dan Ketersediaan Lapangan Kerja; Kasus di Asia Tenggara”.