Arsip Agenda -> Agenda

Agenda

Tanggal : 2016-05-31 | Waktu : 12:54:01
JUARA MTQ dan TIM FUTSAL FEBI UIN SU

Medan , 27 April 2016.  Dekan FEBI UIN SU  Dr. H. Azhari Akmal Tarigan, M.Ag  , yang diwakili oleh Wakil Dekan III  Dr. M. Ridwan, M.Ag menyampaikan  Sangat mengapresiasi keberhasilan dari Adik adik mahasiswa yang ikut  dan menjuarai perlombaan MTQ  tingkat fakultas  Se Universitas Islam  Negeri Sumatera Utara yang berlangsung  pada 27 dan 28 April 2016. Hadir Pada saat Foto bersama Dr. Muhammad Yafiz , M.Ag ( Wadek I), Dr. Chuzaimah Batubara, M.Ag (Wadek II), Tim Asesor yang kebetulan datang pada saat visitasi akreditasi  (Prof. Dr. Muslimin Kara dari UIN Alauddin-Makassar), dan  Taufikur Rahman, SE.,M.BA dari Universitas Gadjah Mada) , Ketua Jurusan D3 Perbankan Syariah ( Zuhrinal Nawawi, MA) serta para Staff  FEBI UIN SU

Prestasi yang diraih mahasiswa membuktikan FEBI  tidak hanya fokus pada pengembangan dan peningkatan kualitas akademik, tapi juga di bidang seni, keislaman, budaya, olahraga serta kreatifitas lainnya. Prestasi yang diraih pada MTQ  juga menunjukkan FEBI UIN SU  berhasil melahirkan mahasiswa mahasiswa terbaik dalam mengikuti MTQ  untuk dapat mengikuti ke tingkat perlombaan yang lebih tinggi lagi.

MTQ merupakan salah satu wujud pengembangan soft skill mahasiswa. Hal ini juga sejalan dengan UMSU yang bertekad melahirkan lulusan yang memiliki kemampuan dan keterampilan intelektual yang didukung ilmu pengetahuan, sekaligus cerdas secara mental dan spriritual," katanya.

Adapun keberhasilan yang  diraih FEBI UIN SU dalam MTQ 2016  yaitu  M. Imam Nawawi Rangkut  (Juara 1 Cabang Khattil Qur’an Kontemporer) , Abdul Rozzaq, Wirdatunnisa, Elsyah Mawaddah ( Juara 1 Cabang Syahril Qur’an ) , Deni Prasetyo ( Juara 2 Cabang Tilawah Remaja Putra),  Risky Ramadhana, Annisatur Raihan, dan Nurul Pratiwi ( Juara 2 Cabang Fahmil Qur’an) , serta Delima ( Juara3 Cabang Tilawah Dewasa Putri).

Dan pada kegiatan olahraga dari FUTSAL , Tim Futsal FEBI UIN SU berhasil merebut gelar juara 1 dari Jurusan Ekonomi Islam  , dan Juara 2 Tim Futsal FEBI UIN SU dari Jurusan D3 Perbankan Syariah. Tim Futsal FEBI UIN SU mampu  mengalahkan  dari fakultas lain yang ada di UIN SU. Keberhasilan ini terulang kembali karena pada tahun 2015 juga menjuarai turnamen futsal tersebut.Ujar Kapten  Tim  (Amris Nasution).  JAYA TERUS FEBI UIN SU