Arsip Agenda -> Agenda

Agenda

Tanggal : 2016-05-31 | Waktu : 13:16:17
FEBI FAIR 2016 dan Seminar Motivasi Oleh Prof .Hamdan Juhannis

Medan, 21 Mei 2016. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara mengadakan acara FEBI Fair 2016 yang diselenggarakan di Aula UIN SU dan sekaligus seminar Motivasi MELAWAN TAKDIR oleh Prof. Hamdan Juhannis. Prof Hamdan adalah seorang Alumni dari Universitas Luar Negeri , beliau adalah salah seorang yang mendapat gelar professor termuda se Indonesia yang berasala dari Makassar.

Kegiatan ini buka oleh Dekan FEBI UIN SU (Dr. H. Azhari Akmal Tarigan, M.Ag ) dan dihadiri oleh Dr. Muhammad Yafiz, M.Ag (Wakil Dekan I) , Dr. Chuzaimah Batubara 9 (Wakil Dekan II) , Dr. M. Ridwan, M,.Ag (Wakil Dekan III) beserta Para Ketua Jurusan dan Staff Pegawai FEBI UIN SU.

Didalam buku yang dikarangnya MELAWAN TAKDIR adalah bagaimana melawan diri pribadi sendiri, dan kehidupan dari sebelumnya yang sangat susah dan dapat dikatakan agak sulit dari kajian orang lain dalam merubah struktur kehidupan pada masa Prof Hamdan yang sesama pada saat itu. Beliau tidak ada kata putus asa dalam merubah hidup, Ayah beliau sudah meninggal semenjak SD, sementara Ibunya tidak bisa memberikan uang untuk pendanaan kuliah, sehingga Prof Hamdan harus bersekolah berkuliah dengan mencari pekerjaan , agar dapat menghidupkan keluarganya dan membiayai kuliahnya. Pada saat S1 beliau sempat menjadi buruh bangunan, setelah S1 Beliau melanjutkan S2 dan S3 nya keluar negeri , dan secara perlahan lahan kondisi kehidupan keluarganya dapat dikatakan mapan ditengah masa itu. Beliau sangat sukses dalam belajarnya , menjadi Dosen diluar negeri walaupun masih sedang kuliah pada saat itu. Beliau tidak lupa dengan Ibunya yang selalu mendoakannya agar berhasil. Semua tidak ada yang mustahil didunia ini jika banyak bekerja, dan berdoa.