Arsip Beasiswa -> Beasiswa

Beasiswa

Tanggal : 2015-10-06 | Waktu : 16:27:48
MENJARING DOSEN BARU, UINSU TAWARKAN BANTUAN S3 BAGI DOSEN NON PNS

MENJARING DOSEN BARU, UINSU TAWARKAN BANTUAN S3 BAGI DOSEN NON PNS 

 

Dalam upaya mempersiapkan tenaga dosen pada program-program studi baru, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) kembali menawarkan bantuan beasiswa pendidikan program doktor (S3) bagi non-PNS atau dosen yang tidak terikat pada perguruan tinggi tertentu melalui dana pendampingan proyek Islamic Development Bank. Peserta program ini akan dipersiapkan menjadi dosen UINSU dengan kontrak kerja yang ditetapkan dalam perjanjian. Beasiswa yang ditawarkan mencakup biaya SPP persemester, biaya hidup perbulan, bantuan buku dan bantuan penelitian.

Beasiswa ini diberikan prodi-prodi baru yakni: Ilmu Perpustakaan, Ilmu Komputer, Ilmu Komunikasi, Sistem Informasi, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Matematika, Fisika, Biologi, Pendidikan IPS dan Asuransi Syari’ah. Sementara prodi-prodi lama yang jumlah mahasiswanya meningkat masih diberi peluang yakni: Manajemen, Akutansi Syari’ah, Pendidikan Anak Usia Dini, dan Pendidikan Dasar. 

Beasiswa ini terbuka bagi lulusan Perguruan Tinggi dan diutamakan yang memiliki latar belakang pendidikan linier dengan pendidikan sebelumnya. Mengingat proyek pengembangan dari Islamic Development Bank ini sudah berlangsung sejak tahun 2013, penawaran beasiswa ini disesuaikan dengan ketersediaan dana yang ada, karenanya diprioritaskan kepada mereka yang sedang menjalani pendidikan.

Peserta yang diterima berusia maksimal 40 tahun, memiliki IPK pendidikan sebelumnya minimal 3,00. Calon penerima beasiswa mengajukan permohonan beasiswa kepada Rektor UINSU disertai Daftar Riwayat Hidup, Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai S.2 yang telah dilegalisir, Surat Keterangan Kuliah/Sudah Diterima pada Perguruan Tinggi, Pasphoto berwarna berukuran 4x6, Fotokopi KTP, Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter Pemerintah, Fotokopi Sertifikat/Piagam yang menunjukkan keterlibatan calon dalam kegiatan akademik (apabila ada) semuanya rangkap tiga. 

Peserta wajib membuat pernyataan tidak berstatus calon pegawai negeri sipil (CPNS), pegawai negeri sipil (PNS) atau dosen tetap pada perguruan tinggi tertentu dan Surat pernyataan tidak sedang menerima bantuan beasiswa pihak manapun yang masing-masing ditandatangani di atas materai 6000. Proses seleksi dilakukan dua tahap, seleksi berkas dan wawancara. Perdaftaran di buka sampai 31 Oktober 2015.

Sumber : http://piu.uinsu.ac.id

Download Formulir Pendaftaran:

- XLS

- PDF