Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-08-03 | Waktu : 16:41:23
Benchmarking Tim FEBI UIN SU ke Prodi Parawisata Halal UIN Mataram

Mataram, 03 Agustus 2017. Benchmarking Tim FEBI UIN SU ke Prodi Parawisata Halal UIN Mataram. UIN Mataram merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi yg membuka prodi Pariwisata Halal.

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra menyampaikan bahwa kegiatan ini diperlukan agar melakukan duplikasi ke Sumatera Utara. Kunjungan Wisata halal adalah salah satu program yang sedang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia untuk meningkatkan pengunjung wisatawan dari Timur Tengah dan masyarakat muslim dunia lainnya, ujar Dr. Andri Soemitra

Kunjungan kerja dan observasi lapangan wisata halal di Lombok dipilih terkait karena pada tahun 2016 mendapatkan penghargaan best halal tourism destination. Selain itu, Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram sudah membuka prodi wisata syariah pada tahun 2017 ini.

Tim FEBI UIN SU yang terdiri dari Wakil Dekan I Dr. H. Muhammad Yafiz, MA, Wakil Dekan II Dr. Hj. Chuzaimah Batubara, MA, Wakil Dekan III Dr. Nurlaila, dan para Ketua Jurusan bertandang ke UIN Mataram dan menemui stakeholders dari pendukung wisata halal Lombok, yang juga diantaranya ke Pesantren Nurul Haramain Pimpinan TGH. Hasanain Juwaini

Untuk menindak-lanjuti kunjungan kerja ini, FEBI UIN SU dan UIN Mataram bersepakat untuk melakukan penelitian kerjasama antar perguruan tinggi yang bertujuan mematangkan konsep wisata halal, memetakan potensi daerah tujuan, serta mengembangkan kapasitas stakeholders pariwisata halal di Indonesia.