Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-08-31 | Waktu : 19:16:29
FEBI Terfavorit , PBAK 2017 Paling Berkesan

Medan, 30 Agustus 2017. FEBI UIN SU sukses menyelenggarakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) mahasiswa baru TA. 2017/2018. Hal ini dapat dilihat dari semua kegiatan dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan sangat antusiasnya para mahasiswa baru dalam mengikuti setiap kegiatan dari PBAK ini.

Sebelumnya para mahasiswa baru sudah terlebih dahulu mengikuti PBAK di UIN Sutomo, dengan berhasil meraih Rekor Baru MURI 17 kali khatam dalam 17 menit, pertama kali dilaksanakan langsung JUARA..Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman , M.Ag menyampaikan bahwa pemecahan rekor khataman Al Qur'an oleh 6.875 mahasiswa baru menjadi awal yang spektakuler dalam membangun peradaban baru sekaligus menciptakan generasi Qur'ani yang berwawasan global.

Kegiatan selanjutnya dilaksanakan di Fakultas masing masing selama dua hari. PBAK difakultas favorit ini diawali dengan perkenalan para tim pengelola FEBI UIN SU. FEBI yang dengan jargonnya Luar Biasa menjadi terdengar gemuruh kuat oleh Ribuan Mahasiswa yang mengikuti acara ini. Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra menyampaikan bahwa para mahasiswa baru harus bangga dan bersyukur dapat diterima di fakultas yang terfavorit  se-Indonesia bahkan dunia, hal ini  dikarenakan FEBI merupakan salah satu fakultas yang menerima penghargaan dari Bapak Presiden Republik Indonesia kepada Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman, M.Ag dengan kategori Kampus Ekonomi Islam TERDEPAN, kita harus bersyukur dengan prestasi yang diraih agar terus dapat mempertahankannya untuk UIN SU JUARA , hal ini tentunya kerja keras para Guru Besar dan Dosen Dosen. FEBI  memiliki Guru Besar Ekonomi Islam Pertama di Dunia yaitu Prof. Dr. Amiur Nuruddin, MA dan Prof. Dr. H. M. Yasir  Nasution, MA, ujar Dr. Andri

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) FEBI UIN SU bersama narasumber seminar kebangsaan oleh Bapak Fadly Nurzal, S.Ag (Anggota DPR RI ). Kegiatan seminar ini dimoderatori oleh Wakil Dekan I Dr. H.Muhammad Yafiz, MA yang menyampaikan bahwa sebuah kebanggaan bagi kita semua yang tergabung di FEBI UIN SU atas kesediaan Fadly Nurzal, S.Ag (Anggota DPR RI/Jakarta ) yang menjadi narasumber dapat hadir ditengah tengah kita semua pada PBAK ini. Dr. H. Muhammad Yafiz, MA juga menambahkan , ditengah kesibukan Bapak Fadly Nurzal mampu meluangkan waktu dan berbagi bersama kita semua untuk berbagi ilmu dan pengalaman Beliau yang dalam rangka membangun peradaban melalui seminar kebangsaan Bela Negara .  FEBI merupakan satu satunya fakultas yang ada di UIN SU yang bisa dihadiri oleh Bapak Fadly Nurzal sebagai narasumber pada kegiatan PBAK tahun 2017 ini, ujar Dr. H. Muhammad Yafiz. Sahutan semangat Ribuan mahasiswa menyampaikan..FEBI Luar Biasa, UIN SU JUARA..Fadly Nurzal Dahsyat.

Ribuan mahasiswa baru sangat antusias mengikuti acara PBAK 2017 dengan Bapak Fadly Nurzal, S.Ag. Beliau menyampaikan bahwa kebanggaan bagi saya dapat bertemu ribuan mahasiswa yang memadati aula menjadikan saya untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam turut serta semangat menumbuhkan bela negara demi keutuhan bangsa. Saya kagum lihat kemajuan FEBI UIN SU sampai sekarang ini, kemajuan yang Luarr Biasa..sehingga saya turut serta mendaftarkan keponakan saya untuk mendaftarkan masuk ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, walaupun saya alumni dari Fakultas Syariah dan Hukum, ujar Fadly Nurzal. Dalam semangat bela negara mari kita jaga persatuan agar tidak mudah di pecah dan diadu domba oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab , harus membedakan golongan golongan yang mana menjadi andil dalam membangun berbangsa dan bernegara yang maju dan lebih baik.

Wakil Dekan III Dr. Nurlaila menyampaikan sangat mengapresiasi kinerja para panitia yang bekerja keras demi kesuksesan PBAK tahun ini. PBAK ini juga diisi dengan pengenalan berbagai organisasi intra dan ekstra kampus, hal ini agar semua mahasiswa baru mampu terlibat dalam bersosialiasi dengan baik, dan menjadi sarana mengembangkan bakat kepemimpinan serta tentunya memberikan sumbangsih positif bagi kemajuan FEBI UIN SU JUARA, ujar Dr. Nurlaila

Ketua Panitia Hendra Hermain , M.Pd menyampaikan bahwa mahasiswa baru febi tahun ini berjumlah 1.398 orang terdiri dari 4 prodi yaitu Ekonomi Islam, Akuntansi Syariah, Asuransi Syariah dan Perbankan Syariah.

Panitia PBAK tahun ini lebih kreatif dan sangat berkesan diantaranya dengan adanya shalat dhuha dan membentuk barisan nama FEBI UIN SU, yang banyak menarik para mahasiswa dan para alumni, dosen yang melihat foto dan video aksi kreatifitas ini melalui berbagai sumber media.

Hadir juga pada saat kegiatan PBAK Wakil Dekan II Dr. Hj.Chuzaimah Batubara, M.Ag , Para Ketua dan Sekretaris Jurusan, Kepala Bagian, Staff serta Panitia PBAK lainnya. Demaf, Sema dan HMJ juga aktif dan kreatif dalam mengisi acara dalam kegiatan PBAK tahun ini.

Salam FEBI LUAR BIASA..UIN SU JUARA