Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-02-14 | Waktu : 23:39:27
Workshop Pemberdayaan Masyarakat FEBI UIN SU

FEBI UIN SU sukses menyelenggarakan workshop pemberdayaan masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SU di Hotel Madani, 08/2/18. Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra, MA menyampaikan bahwa FEBI merupakan fakutas yang unggul dalam penerapan ekonomi dan bisnis islam yang gaung namanya tentu sudah dikenal oleh masyarakat, tentu harus lebih dapat dirasakan oleh masyarakat dengan melakukan berbagai pemberdayaan masyarakat oleh para dosen FEBI UIN SU. Kegiatan ini merupakan upgrading dan award ness dalam pengembangan masyarakat FEBI, ujar Dr. Andri Soemitra, MA.

Dr. Andri Soemitra menambahkan FEBI sudah mendapat mandat dari Rektor UIN SU Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag untuk mampu memberikan pengembangan ekonomi dan bisnis islam agar UIN SU Lebih JUARA (Maju dan Sejahtera).

Kata Sambutan mewakili BI Harreis Meirizal (Kepala Group Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI) menyampaikan sangat mengapresiasi langkah febi dalam melakukan pemberdayaan masyarakat di beberapa daerah nantinya, dan dapat dikembangkan melalui menciptakan wirausaha, kegiatan pendalaman pemberdayaan masyarakat, dan penguatan electronik berbasis online , yang tentunya agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Saat ini ada 634 jenis wirausaha tentunya ini merupakan kesempatan emas dalam memajukan perekomian indonesia dengan pengembangan usaha kecil dan menengah.

Hadir sebagai pemateri 1 Dr. Nadhir Salahuddin , MA menyampaikan pengenalan metode Asset Based Community  Development ( ABCD ) dalam penerapan kehidupan sehari hari. Dr. Mohammad Hanafi, M. Ag pemateri 2 menyampaikan kelanjutan metode Asset Based Community Driven Development menyampaikan Aset adalah sesuatu yang ada ditengah masyarakat yang menopang kehidupan kita. Ada beberapa hal yang penting dalam metode ABCD adalah discovery, dream, design, define, dan destiny.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Dekan I Dr. H. Muhammad Yafiz, MA, Wakil Dekan II Dr. Hj. Chuzaimah Batubara, MA , Wakil Dekan III Dr. Hj. Nurlaila dan para Dosen serta staff FEBI UIN SU.