Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-05-04 | Waktu : 22:00:04
Benchmarking Tim FEBI UIN SU ke Malaysia

Kuala Lumpur, Dinamika Online  – Mahasiswa UIN SU program studi Akuntansi Syariah (AKS), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berhasil melaksanakan studi komparatif ke dua kampus ternama Malaysia, yakni International Islamic University Malaysia (IIUM) dan The Global University of Islamic Finance (INCEIF), Kamis (26/4).

Mahasiswa AKS IIUM disambut langsung oleh dekan fakultas, Prof. Dr. Hasanudeen Abd. Azis dan Ketua Jurusan Akuntansi Dr. Muslim Hamdani bin Muhammad beserta jajaran dosen IIUM, juga disambut oleh Presiden INCEIF Dato Prof. Dr. Azmi Omar dan Wakil Presiden Prof. Dr. Mansor H. Ibrahim, serta Guru Besar INCEIF, Prof. Dr. Saiful Azhar Roesly.

Ketua Jurusan Akuntansi Syariah UIN SU, Hendra Hermain, S.E., M.Pd. menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini untuk menambah pengetahuan bagi mahasiswa Akuntasi Syariah untuk Lebih Juara. “Tujuannya untuk memberi pengetahuan bagi mahasiswa Akuntansi Syariah. IIUM dan INCEIF dipilih karena kita selama ini sudah menjadi mitra IIUM yang sudah lama mempunyai jurusan Akuntansi berbasis Islam, dan INCEIF merupakan kampus ter-elite dan terbaik saat ini di Malaysia,” jelasnya.

Muhammad Rizki, selaku Ketua HMJ Akuntansi Syariah dan mahasiswa yang mengikuti studi komparatif ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan karena mendapat banyak pelajaran sekaligus pengalaman. “Perasaan saya setelah mengikuti studi komparatif ini sangat senang, karena saya bisa langsung berjumpa dengan dosen dan mahasiswa IIUM,” tutupnya.