Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-10-26 | Waktu : 00:15:36
Mahasiswa FEBI UIN SU Meraih Juara 2 Cerpen Tingkat Nasional

Medan (UIN SU)

Muhammad Ibrahim, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Prodi Akuntansi Syari'ah UIN SU Medan, berhasil meraih  juara lomba cerpen nasional peringkat kedua  dengan judul " Bekas Tanaman Kencur".  Cerpen tentang kisah inspiratif ini diangkat dengan latar belakang pendidikan di pesantren. Penganugerahan juara dilakukan di Purwokerto dalam acara Pesantren Menulis 4, Simposium dan Bedah Buku di Pesantren Mahasiswa An-Najah  yang berlangsung pada 22-23 Oktober 2018. Ajang ini merupakan event dua tahunan yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Santri yang jatuh pada Senin, 22 Oktober 2018.

Muhammad Ibrahim yang juga sebagai anggota LPM Dinamika UIN SU Medan menjadi satu-satunya perwakilan dari Sumatera Utara dengan menyisihkan 950 peserta lomba cerpen dari seluruh Indonesia.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Amroeni, MA menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap prestasi yang diraih Mahasiswa UIN SU ini. “ Selamat dan apresiasi yang tinggi atas prestasi ini. Merupakan suatu kebanggaan bagi kami jika para mahasiswa UIN SU Medan meraih prestasi di berbagai bidang ,” ungkap Warek III menanggapi kabar baik ini.

UIN SU  sangat mendukung mahasiswa untuk mengikuti berbagai perlombaan yang sesuai dengan bakat dan minatnya. “Setiap ada event perlombaan yang baik dan positif,  kami selalu mendorong mahasiswa untuk ikut berpartisipasi. Insyaallah UIN SU akan terus melakukan pembinaan dan kaderisasi  bagi para mahasiswa, ” terangnya. (YS Humas)