Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-12-20 | Waktu : 18:25:36
Penguatan Kurikulum Perguruan Tinggi pada ISEF 2018

Medan ( FEBI UINSU)

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra, MA menghadiri kegiatan Indonesia Shariah Economic Festival (ISEF) 2018 Workshop Pengembangan Kurikulum Perguruan Tinggi, 13 Desember 2018 di Kota Pahlawan. Ada yang membedakan penyelenggaraan Indonesia Shari'a Economic Festival (ISEF) 2018 dengan tahun-tahun yang sebelumnya. Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Bank Indonesia (BI) kali ini memiliki tiga pilar yang berbeda untuk mempercepat program ekonomi di Indonesia.

Pilar yang pertama pemberdayaan ekonomi, yang kedua pengembangan sektor keuangan, dan  edukasi serta kampanye mengenai pengembangan ekonomi syariah. Event ekonomi terbesar yang bertaraf internasional ini melakukan ketiga pilar tersebut secara bersamaan. Hal itu bertujuan agar meningkatkan bukan hanya dari segi ekonomi syariah di Indonesia, melainkan mendukung sektor keuangan juga. BI terus mengembangkan produk-produk keuangan dari berbagai sektor untuk pembiayaan. Bukan hanya pembiayaan dalam perbankan, tetapi juga dalam sukuk, zakat, dan wakaf.

Event ekonomi akbar ini terus memperluas kurikulum ekonomi syariah dengan perguruan tinggi, juga melalui seminar, workshop, peluncuran buku, dan pengembangan ekonomi mikro syariah.

Berbagai macam rangkaian acara ISEF 2018  Ada expo, forum, seperti seminar dan workshop. Kemudian, juga ada 115 booth usaha syariah maupun keuangan, 19 workshop atau talkshow, 10 showcase launching, dan 8 seminar internasional. (snj)