Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-12-28 | Waktu : 19:13:51
Sosialisasi Jurnal Bereputasi

Medan (FEBI UINSU)

FEBI UIN SU sukses melaksanakan sosialisasi jurnal bereputasi yang disampaikan oleh Ketua Rumah Jurnal UINSU Cand. Dr. Irwan Padly Nasution, M.M di ruang dosen, 21/12/18. Visi UIN SU yang menjadi Perguruan Tinggi berbasis riset tentunya sudah menjadi harapan yang akan tercapai, mengingat UIN SU telah banyak melahirkan para peneliti dan penulis handal baik jurnal nasional dan internasional. Hal ini  merujuk pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Nomor 17 Tahun 2013, dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 92 Tahun 2014, kenaikan jenjang jabatan akademik dosen mewajibkan untuk publikasi pada jurnal ilmiah nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi di bidangnya. Kebijakan ini memberikan suatu arah agar publikasi ilmiah jabatan fungsional Dosen di Indonesia terus ditingkatkan.

Semakin berkembangnya banyak jurnal ilmiah yang beredar sehingga diperlukan pengetahuan untuk dapat mengetahui ciri-ciri jurnal bereputasi dan bagaimana mengelola jurnal bereputasi.

Sosialisasi ini tentunya lebih memberikan spirit bagi Dosen Dosen UIN SU khususnya FEBI.  Hadir pada saat kegiatan para Pimpinan dan Dosen FEBI UIN SU. (snj)