Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2019-02-25 | Waktu : 11:51:51
Rapat Kerja FEBI UIN Sumatera Utara Tahun 2019

Medan, 18 Februari 2019. Memantapkan program kedepan FEBI UIN SU menyelenggarakan rapat kerja tahunan di Mikie Holiday, Senin - Rabu 18-20 Februari 2019 dengan tema “Dengan Service Excellent Kita Tingkatkan Kinerja di Lingkungan Fakultas dan UIN Sumatera Utara tahun 2019 menuju UIN SU Lebih JUARA, FEBI Luar Biasa.Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS UIN SU serta dilanjutkan kata sambutan oleh Dr. Hj. Chuzaimah Batubara, M.Ag selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini terkait evaluasi kinerja 2018 dan pemantapan pelaksanaan program 2019 dan perlu kebersamaan kita dalam memajukan FEBI dengan berbagai program program kedepan yang lebih berbeda dari kegiatan sebelumnya dan pencapaian 3 poin yang menjadi harga mati diantaranya 1. Akreditasi, 2. Digitalisasi dan 3. internasionalisasi melalui bahasa asing merupakan hal yang sangat penting untuk akselerasi Akreditasi UIN SU predikat A dan tentunya diikuti dengan prodi prodi mewujudkan UIN SU Lebih JUARA dan FEBI Lebih Luar Biasa.

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra memberikan arahan dan bimbingan sekaligus membuka Raker Tahun 2019 dengan Dengan Service Excellent Kita Tingkatkan Kinerja di Lingkungan Fakultas dan UIN Sumatera Utara tahun 2019 menuju UIN SU Lebih JUARA, FEBI Lebih Luar Biasa . Dr. Andri Soemitra menyampaikan membawa 3 hal yang penting melalui hasil rapat kerja UIN SU yang disampaikan oleh Rektor UIN SU agenda yang sangat penting untuk kita dukung dan sukseskan, FEBI adalah salah satu fakultas  yang menjadi gerbong dan support utama bagi UIN SU. Diantara 3 hal penting yaitu 1. Akreditasi 2. Digitalisasi berupa Absensi Online yang sudah dijalani, paper less office, dan e –learning dan 3. Internasionalisasi dengan membudayakan berbahasa Inggris dan arab. Tahun 2019 ini prodi Ekonomi Islam akan merealisasikan program untuk satu kelas unggulan, ujar Dr. Andri Soemitra.

Kepala Pustipada UIN SU Dr. M. Ridwan, M.Ag menyampaikan siap bersinergi dalam berbagai hal terkait program program dari FEBI agar meningkatkan layanan khususnya Digitalisasi dll untuk mewujudkan UIN SU Lebih JUARA. Dr. M. Ridwan menambahkan bahwa Pustipada UIN SU sedang memperbarui web uin su yang baru dan akan dilaunching segera tentunya lebih complete dan lebih memudahkan berbagai informasi terkait dari tingkat universitas, fakultas, prodi dan unit unit lainnya yang ada dilingkungan UIN SU. Web UIN SU ini juga akan terintegrasi dengan web fakultas, prodi, dan bahkan dapat dibuatkan juga web web untuk organisasi internal nantinya, ujar Dr. M. Ridwan

Dr. Andri Soemitra menyampaikan rasa syukur dan memberikan apresiasi kepada tim yang sudah bekerja dengan maksimal sehingga FEBI mendapat Award terbaik pertama juara penyerapan anggaran 2 triwulan yang diberikan oleh Rektor UIN SU  pada saat rapat kerja UIN Sumatera Utara di Hotel Niagara 12-14 Feb 2019, dan hari ini diserah terimakan award tersebut berupa laptop sebanyak 3 unit tersebut ke bagian Bendahara, Prodi Manajemen, dan PD Dikti..Award Ini menjadi modal besar kita untuk bekerja dengan senang hati dan mampu bekerja diluar tupoksi agar terwujud UIN SU Lebih JUARA dan lebih Luar Biasa. Dr. Andri Soemitra juga menambahkan perlu kita memantapkan dengan membuat jargon  dari setiap prodi masing masing yang ada di FEBI agar lebih Luar Biasa.

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra juga menyampaikan dalam hitung mundur 18 bulan kedepan tentunya banyak program program yang akan kita jalankan untuk mewujudkan UIN SU Lebih JUARA, FEBI harus menjadi Lebih Luar Biasa. FEBI yang berjumlah mahasiswa 4.216 saat ini dan dengan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan harus dapat bekerja maksimal dengan memberikan service excellent.

Agenda selanjutnya pemaparan hasil evaluasi / review program bidang akademik dan kelembagaan tahun anggaran 2018 serta penyusunan target jadwal pemantapan pelaksanaan kegiatan 2019 dan rencana program 2020 dari para Wakil Dekan I Dr. H. Muhammad Yafiz, MA , Wakil Dekan II Dr. Hj. Chuzaimah Batubara, M.Ag dan Wakil Dekan III Dr. Hj. Nurlaila Harahap serta masukan masukan dari berbagai kaprodi dan sekretaris prodi.

Hadir sebagai narasumber Deni Permana, MM selaku Pimpinan Cabang BRI Syariah Medan menyampaikan materi dengan tema "Services Excellent". Deni Permana banyak menyampaikan berbagai dimensi service diantaranya penerapan budaya 6 S dalam melaksanakan pekerjaan, dan perlunya service excellent tentunya tergambar beberapa kegiatan yang harus dijalankan diluar tupoksi kerja yang kita laksanakan.

Hadir juga pada saat kegiatan rapat kerja tahun 2019 ini  para pimpinan Dekanat FEBI, kaprodi, sekretaris prodi dan para staff FEBI UIN SU. (snj)