Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2019-03-05 | Waktu : 20:54:46
Sosialisasi Audit Internal Pembelajaran dan Rapat Dosen FEBI UIN SU Semester Genap 2018/2019

Medan (UIN SU)

Rektor UIN SU TGS Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag menghadiri Sosialisasi Audit Internal Pembelajaran dan Rapat Dosen FEBI UIN SU Semester Genap 2018/2019 di Lt. 2 Pusbinsa, 25 /2/2019. Kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UIN SU. Dalam sambutan Rektor UIN SU TGS Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag terdapat tiga harga mati yang harus kita wujudkan UIN SU yang lebih JUARA (maju, unggul, jaya, raya, sejahtera) dalam membangun peradaban Sumut, Indonesia dan dunia'.

Urgensi yang digaungkan, tiga harga mati yang ingin dicapai yaitu 1. akreditasi A untuk tingkat institusi, dan diikuti dengan prodi prodi, 2. digitalisasi , Digitalisasi sudah berjalan tapi harus tentu ada perbaikan yang lebih baik, dan digitalisasi ini sangat penting agar kita dengan mudah mendapatkan data yang akurat dan internasionalisasi kampus dengan berbagai program dan upaya nyata dilakukan dengan sering berinterasi dengan berbahasa asing .

Prof. Saidurrahman menambahkan bahwa kita sudah bekerjasama banyak dunia internasional termasuk baru baru ini dengan Quality Insurance Malaysia.

Berbagai Prestasi ditorehkan oleh UIN SU baik tingkat nasional dan internasional, UIN SU merupakan salah kampus yang meraih penganugerahan nasional sebagai kampus terdepan dalam penerapan ekonomi islam, dan FEBI tentunya menjadi fakultas kebanggaan dan menjadi gerbong utama dalam  lokomotifnya UIN SU menuju Lebih JUARA, Kita doakan semua kedepannya supaya Lancar karena InsyaAllah tahun 2020 FEBI akan sudah pindah gedung ke kampus Tuntungan dan UIN SU akan menambah 3 Fakultas baru diantaranya Fakultas Kedokteran, dll, ujar Prof. Saidurahman. 

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra, MA meyampaikan kata sambutan sekaligus membuka rapat dosen yang diiringi dengan kegiatan sosialisasi audit internal pembelajaran dan rapat dosen FEBI UIN SU Semester Genap TA. 2018-2019. Dr. Andri Soemitra, MA menyampaikan bahwa FEBI sebagai lokomotifnya UIN SU harus mampu memberikan kontribusi besar bagi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia dan Dunia. FEBI memiliki dosen dosen yang berprestasi baik ditingkat nasional dan internasional, ujar Dr. Andri Soemitra

Dr. Andri Soemitra menambahkan bahwa pesan Rektor UIN SU terkait 3 harga mati menjadi hal yang utama dalam melakukan pencapaian pencapaian besar, FEBI saat ini memiliki 7 prodi diantaranya 6  prodi S1 dan 1 Prodi S2.  Selanjutnya Dr. Andri Soemitra memperkenalkan tim FEBI yang akan melayani selama proses perkuliahan nantinya berlangsung.

Dr. H. Muhammad Yafiz, MA selaku Wakil Dekan I menyampaikan waktu perkuliahan per sks kembali normal 1 sks 50 menit, dan setiap perkuliahan harap  mengisi daftar hadir online , dan menyerahkan RPS setiap matakuliah yang diasuh. Dr. H. Muhammad Yafiz menambahkan saat ini FEBI akan mengajukan 2 prodi baru diantaranya prodi S1 Manajemen Bisnis Syariah dan prodi 2 Akuntansi Syariah.

Dr. Hj. Chuzaimah Batubara, M.Ag menyampaikan kegiatan perkuliahan semester genap ini sama seperti yang lalu dengan memakai 25 kelas, dikarenakan mahasiswa sem 8 saat ini tidak ada perkuliahan lagi.

Dr. Nurlaila selaku Wakil Dekan III menyampaikan kerjasama FEBI sudah banyak terjalin contohnya dengan PT. Allianz , PT. Bumi Putera dll. Dr. Nurlaila menambahkan terkait pakaian mahasiswa menjadi hal yang penting menyesuaikan dengan peraturan kampus, dan FEBI sudah memiliki standar contoh pakaian muslim/muslimah yang sudah dipasang disekitar gedung FEBI, dan ini kerjasama kita semua agar untuk mengingatkan semua mahasiswa/i.

Tri Inda Fadhila Rahma selaku Ketua Tim Unit Penjamin Mutu menyampaikan SOP dari Evaluasi Dosen oleh Mahasiswa, dan menjadi hal yang baru adalah tim dari masing jurusan juga akan memberikan penilaian kinerja setiap dosen yang mengajar nantinya. (snj)