Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2019-04-23 | Waktu : 09:47:06
Yudisium ke 11 FEBI UIN SU Tahun 2019 " Meneguhkan Komitmen Alumni FEBI UIN SU Dalam Pengembangan Ekonomi Syariah di Sektor Rill"

FEBI UIN SU ( Medan)

FEBI UIN SU sukses menyelenggarakan Yudisium ke 11  di  LJ Hotel Jl. Perintis Kemerdekaan, 22 April 2019. Kegiatan diawali pembacaaan kalam ilahi dan doa serta dilanjutkan dengan laporan ketua Panitia oleh Dr. Aliyuddin  yang menyampaikan bahwa peserta yudisium ke 11 tahun 2019 berjumlah 104 orang.  Dr. Aliyuddin  menambahkan  Kegiatan yudisum ini bertemakan “Meneguhkan Komitmen Alumni FEBI UIN SU Dalam Pengembangan Ekonomi Syariah di Sektor Rill"

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah disampaikan Oleh Bapak Khairul Mahalli (Ketua Kadin Sumut). Didalam Penyampaiannya bahwa Perkembangan Industri Berdaya Saing dan Martabat di era Revolusi 4.0. Industri Saat ini harus menjadi peluang dan menjanjikan dari sektor Rill, Sektor riil ini harus memiliki Kompetensi SDM saat ini menjadi hal yang penting, dan Pihak kadin siap melakukan MoU dalam pengembangan Industri.

Lulusan FEBI jangan mengharapkan untuk mendapatkn NIP saja, banyak peluang sektor Riil yang bisa di garap.. Era saat sekarang ini sudah berbeda Tahun 70 an..kita benar benar mempersiapkan kemampuan di bidang IT utk bersaing, didunia perbankan digunakan dengan setor tunai, transaksi menggunakan e banking artinya tenaga manusia sudah banyak diganti dengan tenaga mesin. Produk Halal fokus nya untuk kesehatan semua orang yang bukan hanya ummat islam saja tetapi bagi masyarakat luas pada umumnya ,perlu kita membumikannya, Garapan Perbankan syariah juga harus menjadi komponen utama dalam implementasinya yg kita harapkan dimotori dengan kompetensi dari alumni FEBI utk mampu memberikan sumbangsih pemikiran keilmuan dari penerapan ekonomi syariah di tengah kehidupan masyarakat

Kata Sambutan Dekan FEBI pada Yudisium Ke 11 menyampaikan bahwa Terima Kasih Kepada Perwakilan BI, Guru Besar Prof. Dr. Amiur Nuruddin, MA, Bapak Wahyu OJK Regional V, Bapak Ihsan sebagai Kacab BRI Syariah , Ibu Yesi dari BTN, PT. Takaful bambang, BPRS, BNI Syariah, Orator Ilmiah Bapak Khairul Mahalli Para Sejumlah Tamu dan Undangan lainnya, dan salam hormat kepada orangtua peserta yudisium. Wabil Khusus Jajaran Pimpinan FEBI, para Wakil Dekan, para Ketua / Sekretaris Jurusan.

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra menyampaikan FEBI sebagai Fakultas yang memiliki prodi Ekonomi Islam Pertama Se Indonesia dengan Living Legend Prof. Dr. Amiur Nuruddin, MA, dengan Gencarnya melaksanakan kegiatan ekonomi syariah..dan UIN SU meraih penghargaan Sebagai Kampus Ekonomi Islam Terdepan pada 29 Juli 2017.

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra menyampaikan Pesan dari Rektor UIN SU Terkait Mengenai" علم " 'Ain huruf terbuka-jadilah org yg terpelajar, jgn merasa paling pintar, harus bersinergi dan kerjasama, Lam-tegak. Lurus keatas, ilmuwan punya image, dimasyarakat mampu menerangi org lain, Mim ekor turun kebawah-tokoh inspirasi, sehebat apapun kita, kita banyak melihat kebawah dan jangan pernah sombong.

UIN SU menerapkan gerakan wakaf, yang sebelumnya dua tahun berjalan zakat profesi memberikan dampak yang sangat positif bagi mahasiswa melalu UPZ UIN SU memberikan beasiswa 1300an . Gerakan dana wakaf dan Zakat ini diharapkan Mahasiswa FEBI agar tetap bisa kuliah tidak ada lagi yang putus di tengah jalan terkait masalah dana. Dekan FEBI menambahkan berterima kasih telah menitipkan anak anaknya di FEBI.

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra menambahkan Lulusan FEBI diharapkan menjadi Lulusan yang Memiliki kontribusi yg nyata, bertaqwa dan berdaya saing dan bermartabat, di Era Revolusi Industri Sektor Riil merupakan sektor yang sangat menjanjikan.

Kegiatan dilanjutkan kata sambutan mewakili peserta yudisium ( Muhammad Suhaimi) dan mewakili orangtua bapak Prof. Lahmudin dan pembacaan surat pelantikan nama nama peserta yudisium ke 11 tahun 2019 oleh Wakil Dekan I Dr. H. Muhammad Yafiz, MA

Selama kegiatan berbagai acara juga diisi dengan tarian dan pembacaan puisi (ummu),  dll, serta kegiatan Yudisium ke 11 ditutup dengan acara sesi foto bersama dengan para peserta yudisium dan panitia. (snj)