Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2019-08-30 | Waktu : 18:27:18
Rapat Dosen Semester Ganjil 2019/2020 dan Workshop E-Learning Bagi Dosen FEBI UIN SU

Medan, FEBI UIN SU

FEBI UIN SU menyelenggarakan rapat dosen semester ganjil TA. 2019/2020 dan Workshop E- Learning bagi dosen FEBI UIN SU, Jum'at 30 Agustus 2019. Kegiatan Rapat diawali dengan menyanyikan bersama  lagu Indonesia Raya dan lagu Mars UIN SU.  Perkenalan Dosen yang mengajar di Sem Ganjil 2018/2019 , dilanjutkan Kata Sambutan dan Arahan dari Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra, MA yang menyampaikan lagu semangat diawal tadi yaitu lagu Indonesia Raya dan Mars UIN SU menjadikan diri kita untuk memiliki jiwa islami , berbasis karakter dan berada digaris islam wasathiyah,serta moderat., dimana cara berpikir kita , termasuk membaca buku sudah harus go internasional. Momentum rapat ini  merupakan ajang silaturrahim ,terutama bagi dosen yang baru bergabung di tim FEBI.  Melalui rapat ini tentunya kita juga akan membawa oleh oleh nantinya dari Ibu Dra. Retno Sayekti, M.Lis selaku pemateri , pakar pembelajaran di era digital saat ini (e-learning), , ujar Dr. Andri Soemitra.

Dr. Andri Soemitra menambahkan sesuai dengan kebijakan Rektor UIN SU , program pembelajaran e-learning memperkuat digitalisasi di UIN SU , dimana sebelumnya adanya digitalisasi daftar hadir online , sekarang dikembangkan dengan pola pembelajaran e-learning.

Terima kasih atas Kesediaan Bapak/ Ibu yang mengasuh matakuliah di semester ini, dan perkuliahan dimulai pada 9 september 2019, sedangkan PBAK dilaksanakan 2-4 September 2019, dan saat ini mahasiswa baru FEBI terdapat 1140 orang yang diharapkan menjadi mahasiswa yang pintar dan character Building, jadi ketika tamat para alumni menjadi orang yang sukses dan memiliki akhlak mulia, ujar  Dr. Andri Soemitra, MA.

Wakil Dekan I Dr. H. Muhammad Yafiz, MA menyampaikan sesuai  3 point penting dari kebijakan Rektor yaitu 1. Akreditasi Unggul 2. Internasionalisasi , 3. Digitalisasi. Dr. H. Muhammad Yafiz, MA menambahkan bahwa saat ini fokus dipoint 3 mengenai digitalisasi , adanya pembaharuan digitalisasi , yang sebelumnya daftar hadir online (dahlia) sudah berjalan di tahun  ketiga , sehingga tahun ini mengimplementasi pembelajaran melalui digitalisasi yang disebut e-learning. Workshop kegiatan e-learning ini akan disampaikan oleh pakar pengembangan UIN SU Ibu Dra. Retno Sayekti, M. Lis.

Narasumber workshop e-learning  Ibu Retno Sayekti, M.Lis menyampaikan e-learning ini  adalah sebuah kemajuan, e-learning tentunya lebih mempermudah kita dalam melakukan kegiatan pembelajaran diera digital saat ini , kita dapat menyimpan file materi dari power point, video, dll dan dapat diakses oleh mahasiswa semua yang terkait dari kegiatan pembelajaran .

Kegiatan rapat dosen ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan II Dr. Hj. Chuzaimah Batubara, M.Ag , para dosen dan staf FEBI UIN Sumatera Utara. snj