Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2020-01-27 | Waktu : 20:59:32
MRF MENJADI TITIK KEBANGKITAN RESEARCH DI FEBI UIN SU

Medan (FEBI UIN SU)

Kamis, 16 Januari 2019 telah diresmikan forum diskusi dan penelitian bagi para dosen FEBI yang diberi nama Management Research Forum (MRF). Lembaga atau media diskusi ini diresmikan langsung oleh Dekan FEBI UIN SU, Bapak Dr. Andri Soemitra, MA dihadapan para dosen FEBI UIN SU.

Adapun pendirian MRF ini dilatarbelakangi oleh lambatnya peningkatan jenjang karir dosen FEBI dimana salah satunya disebabkan oleh kurangnya tingkat publikasi penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen FEBI. Oleh karena itu, MRF bertujuan untuk memfasilitasi para dosen FEBI untuk aktif dan semangat bersama-sama melakukan berbagai penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI UIN SU, Bapak Dr. Andri Soemitra, MA menyampaikan bahwa MRF dibentuk oleh Prodi Manajemen FEBI UIN SU dan dipersembahkan kepada seluruh dosen FEBI UIN SU, sehingga, tidak hanya dosen Prodi Manajemen namun seluruh dosen FEBI UIN SU dapat bergabung dengan MRF dan menghasilkan berbagai kolaborasi penelitian. Lebih lanjut, Bapak Dr. Andri Soemitra, MA berharap peresmian MRF hari ini menjadi TITIK KEBANGKITAN RESEARCH di FEBI UIN SU dimulai dengan berbagai kegiatan diskusi ilmiah, riset bersama hingga publikasi dan presentasi hasil penelitian di kancah Nasional dan Internasional.

Setelah di resmikan oleh Dekan FEBI UIN SU, MRF langsung melanjutkan kegiatan diskusi Scientific Refreshing Series for Management Lectures dengan tema Refreshing of Scientific Writing bersama Kaprodi Manajemen, Bapak Muhammad Irwan Padli Nasution, ST, MM, M.Kom. Dalam diskusi perdana MRF ini, narasumber yang merupakan pakar di bidang penelitian menyampaikan materi terkait berbagai kewajiban dosen yang tertuang dalam peraturan-peraturan kementerian pendidikan dalam melakukan penelitian. Melalui pemaparan beliau, ketatnya peraturan ini harus diimbangi oleh usaha-usaha para dosen dan segenap civitas akademik untuk mengejar ketertinggalan di bidang publikasi karya ilmiah.

Dalam diskusi ini, antusiasme para peserta yang merupakan dosen FEBI UIN SU sangat besar terlihat dari hidupnya diskusi ini. Namun, karena keterbatasan waktu maka diskusi ini akan dilanjutkan pada jadwal Scientific Refreshing Series for Management Lectures by MRF selanjutnya.