Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2020-02-24 | Waktu : 19:50:32
RAPAT DOSEN PERKULIAHAN SEMESTER GENAP TA. 2019/2020 FEBI UIN SU

Medan, FEBI UIN SU

FEBI UIN SU menyelenggarakan rapat dosen semester genap TA. 2019/2020, Senin, 24 Februari 2020 di Aula Fakultas Saintek UIN SU. Kegiatan Rapat diawali dengan menyanyikan bersama  lagu Indonesia Raya dan lagu Mars UIN SU,  dilanjutkan Kata Sambutan dan Arahan dari Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra, MA yang menyampaikan Terima kasih atas Kesediaan Bapak/ Ibu yang mengasuh matakuliah di semester ini, dan perkuliahan dimulai pada 2 Maret 2020, Dr. Andri Soemitra, MA menyampaikan bahwa para dosen dan staf harus dapat mengimplementasikan 5 Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu :

  1. INTEGRITAS :  Keselarasan Antara Hati, Pikiran, Perkataan dan Perbuatan Yang Baik Dan Benar
  2. PROFESIONALITAS : Bekerja Secara Disiplin, Kompeten dan Tepat Waktu Dengan Hasil Terbaik
  3. INOVASI : Menyempurnakan Yang Sudah Ada dan Mengkreasi Hal Baru Yang Lebih Baik
  4. TANGGUNG JAWAB : Bekerja Secara Tuntas dan Konsekuen
  5. KETELADANAN : Menjadi Contoh Yang Baik Bagi Orang Lain

Dr. Andri Soemitra, MA menambahkan pesan dari Rektor UIN SU TGS Prof. Dr. KH. Saidurrahman, MA terkait 5 point penting yang menjadi harga mati pada rapat kerja pimpinan tahun 2020 di Berastagi Cottage pada 19-21 Februari 2020 diantaranya yaitu 5 Harga Mati: 1. Akreditasi Unggul, Optimalisasi dari akreditasi FEBI melahirkan hasil yang maksimal banyak prodi baru dari FEBI mendapat nilai B diantaranya perbankan syariah, akuntansi syariah, asuransi syariah 2. Digitalisasi Layanan, ditandai dengan adanya daftar hadir online (dahlia), pengisian KRS dan Nilai berbasis online, serta yang baru semeseter lalu berjalan sehingga tahun ini mengimplementasi pembelajaran melalui digitalisasi yang disebut e-learning 3. Memboomingkan Internasionalisasi menuju World Class University tahun 2045, 4. Filantrropi Zakat , dan Wakaf,serta Qurban. Berdasarkan pendapatan ASN UIN SU dikenakan zakat sebesar 2,5% per bulannya dan menyalurkan 3,1 miliar rupiah kepada 1981 mahasiswa UIN SU sejak tahun 2018 untuk membantu para mahasiswa yang kurang mampu dalam bentuk bantuan beasiswa Unit Pengumpul Zakat . Haram Mahasiswa Drop Out karena ketiadaan biaya, oleh karena itu diharapkan  dengan program dana zakat tersebut dapat meringankan biaya kuliah sehingga dapat menyelesaikan kuliah dengan tepat waktu . Sedangkan melalui Wakaf dikenakan 1% , dan Qurban berdasarkan strata yang diadakan setiap tahunnya dan febi juga baru aja lauching febi care , denga  program memberi sedekah jum’at bagi jamaah yang sholat 5. Optimalisasi Bisnis. UIN SU saat ini gencar dalam mengembangkan ekonomi islam, UIN SU terkenal sebagai kampus ekonomi islam terdepan secara nasional karena memperoleh award yang terus eksis dan konsisten dalam penerapan kampus ekonomi islam terdepan yang diserahkan oleh Bappenas Prof. Bambang Brodjonegoro. UIN SU terus berpacu mengembangkan bisnis syariah seperti jasa hotel syariah, dll

Wakil Dekan I Dr. H. Muhammad Yafiz, MA menyampaikan terima kasih kepada dosen yang telah mengajar disemester ganjil dan untuk semester genap ini kami mohon maaf terdapat beberapa dosen yang disemester ganjil ini, sekitar 60 dosen tidak dapat jadwal kelas mengajar mengingat semester genap ini matakuliah yang sedikit jumlahnya dibanding dengan semester genap. Kami berharap bapak / ibu dosen yang mengajar disemester genap ini mampu memberikan pengajaran yang maksimal baik dari segi kehadiran dan penguasaan materi. Perkuliahan semester genap TA. 2019/2020 dimulai tanggal 02 Maret 2020 , diharapkan agar para Bapak/ Ibu Dosen agar menyerahkan Rencana Pembelajaran Semester Matakuliah yang diasuh dan Bapak / Ibu Dosen pengasuh matakuliah agar dapat berkoordinasi dengan dosen payung matakuliah masing masing.

Kegiatan rapat dosen ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan II Dr. Hj. Chuzaimah Batubara, M.Ag , para dosen dan staf FEBI UIN Sumatera Utara.  (snj)