Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2020-03-12 | Waktu : 11:20:13
PELANTIKAN KEPENGURUSAN KSPMS GOLDEN UIN SU PERIODE 2020/2021

Medan ( FEBI UIN SU).

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra, MA  Melantik Kepengurusan Kelompok Studi Pasar Modal Syariah (KSPMS) Golden UIN Sumatera Utara Periode 2020/2021 26/2/2020 di Aula FSH . Dr. Andri Soemitra, MA mengucapkan selamat dan sukses kepada kepengurusan yang terpilih Hardian Aditya Mingka sebagai presiden direktur KPSMS beserta jajarannya dan berharap dapat mengemban amanah dengan sebaik baiknya.

Pelantikan kepengurusan KSPMS periode 2020/2021 ini dihadiri oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Dr. Nurlaila. Selain itu dihadiri pula Dr. Marliyah Suryadi, Rahmi Syahriza, M.Th,  pimpinan BEI,dan jajaran Dosen FEBI. Selain itu harapan Beliau, agar KSPMS Golden UIN Sumatera Utara dapat terus mengedukasi civitas akademika UIN Sumatera Utara dan masyarakat pada umumnya.

 

KSPMS (Kelompok Studi Pasar Modal Syariah) UIN SU ini menjadi kelompok studi pertama yang ada di Sumatera Utara yang akan terus eksis dalam berbagi ilmu pengetahuan dan pemahaman yang berkaitan dengan pasar modal syariah. Pengetahuan pasar modal menjadi daya tarik sendiri bagi mahasiswa dalam mendalaminya, mengingat pasar modal merupakan salah satu bisnis investasi yang sangat produktif kalau kita mampu mengetahuinya. Pembentukan KSPMS ini akan terus mendalami berbagai pengetahuan dari pasar modal syariah termasuk diantaranya simulasi jual beli saham(trading simulation) yang dikemas dalam bentuk permainan yang digunakan dalam mengolah soft skill maupun hard skill para pengurus dan para mahasiswa lainnya.

Kelompok Studi Pasar Modal Syariah atau biasa disebut dengan KSPMS Golden UINSU merupakan organisasi Intra Kampus UIN Sumatera Utara yang mewadahi minat dan kemampuan mahasiswa, dosen dan masyarakat umum dalam bidang ekonomi khususnya pada dunia pasar modal dan investasi sesuai dengan semboyan KSPMS Golden Uinsu yaitu "Berani Berinvestasi Sekarang Juga".

 

KSPMS Golden UIN SJU berdiri sejak 7 Mei 2017 dan diresmikan pada tanggal 14 Juli 2017 dibarengin dengan kegiatan Donor Darah bersama Bursa Efek Indonesia Perwakilan Medan dan Otoritas Jasa Keuangan Regional V yang bertepatan dengan ulang tahun Pasar Modal Indonesia yang ke 40 Tahun.

 

Pembentukan KSPMS Golden UIN SU merupakan gagasan dari Bapak M. Pintor Nasution, M. E (Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Medan), Bapak Dr. Andri Soemitra, M. A (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara) serta dosen - dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. KSPMS Golden UIN SU memiliki Sekretariat sebagai wadah pembelajaran, pengedukasian dan pengembangan khususnya di dunia pasar modal yang bertempatkan di Galeri Investasi Syariah (GIS) Lantai I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara yang beralamat Jl. Williem Iskandar Pasar V Medan Estate. (snj)