Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2020-12-12 | Waktu : 12:01:31
SILATURRAHIM SPIRITUAL DEKAN FEBI DR. H. MUHAMMAD YAFIZ, MA KEPADA TUAN GURU BABUSSALAM LANGKAT

Medan (FEBI UIN SU)

Dekan FEBI UIN SU Dr. H. Muhammad Yafiz , MA  melakukan kunjungan silaturrahim kepada Tuan Guru Babussalam Langkat Tuan Guru Dr. H. Zikmal Fuad, MA , 5 Desember 2020.

Ikut dalam kunjungan adalah keluarga dan staf FEBI UIN SU. Dekan FEBI dan rombongan langsung disambut hangat oleh Tuan Guru Dr. Zikmal Fuad, MA dan mempersilahkan untuk sarapan pagi di ruang Mendosah Tuan Guru. Kedua tokoh terlihat sangat akrab dan mengesankan adanya jalinan dan ikatan persahabatan yang begitu kental dan lama. Dr. H. Muhammad Yafiz, MA mengucapkan terimakasih yang sebesarnya atas doa dan dorongan yang telah dimunajatkan serta disampaikan Tuan Guru, dan Memohon Doa agar dapat menjalankan amanah atas terpilihnya sebagai Dekan FEBI periode 2020-2024.

Pondok Suluk Babussalam didirikan pada tahun 1883 oleh Syekh Abdul Wahab Rokan, seorang ulama yang berasal dari Kabupaten Rokan, Provinsi Riau. Berada di kampung tua “Basilam”, Tanjung Pura, Langkat, Sumatera Utara, Pondok Suluk Babussalam merupakan pusat Thariqat Naqsyabandiah yang terbesar di provinsi Sumatera Utara, yang jema’ahnya ada di hampir seluruh penjuru Asia Tenggara. Pondok Suluk Babussalam saat ini berada di bawah pengasuhan Tuan Guru Dr. Zikmal Fuad, MA, seorang sufi cendikia muda yang dalam waktu lama pernah menjadi dosen di Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Kuala Lumpur, Malaysia.