Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2020-01-27 | Waktu : 21:13:03
REKTOR RESMIKAN HOTEL SYARI’AH UIN SU

Medan (UIN SU)

Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan, Prof. Dr. Saidurrahman, M.Ag. meresmikan Hotel Syari’ah UIN SU pada acara Soft Opening , Kamis (23/01/2020).

Peresmian hotel dengan kapasitas 9 kamar, ruang meeting dan area parkir yang luas serta restoran tersebut dibangun di dalam area kampus I UIN SU jalan Sutomo/IAIN Nomor 1 Medan.

Rektor UIN SU dalam sambutannya mengatakan Hotel Syari’ah UIN SU yang berdiri di pusat kota Medan ini adalah dalam rangka menjuarakan UIN SU dan merupakan bisnis yang menjadi salah satu core UIN SU.
” Yang kita lakukan ini adalah dalam rangka menjuarakan UIN SU, karena itu merupakan bisnis yang menjadi salah satu core dan core lain di bidang akademik dan Tri Dharma Perguruan Tinggi”, jelas Rektor.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa UIN SU merupakan amanah yang harus ditingkatkan kualitasnya.

“Bahwa lembaga ini amanahnya ada di pundak kita dan harus kita tingkatkan kualitasnya, apalagi Pusat Pengembangan Bisnis UIN SU terus bergerak dengan berbagai usaha dan program untuk menambah pendapatan Badan Layanan Umum (BLU) yang berdampak bagi kemajuan UIN SU “, paparnya.

Rektor berharap dengan adanya Hotel Syari’ah UIN SU ini bisa mendapatkan keberkahan dengan menjalankan konsep ekonomi syari’ah dalam pengelolaannya. Dan ke depan, hotel ini akan terus ditingkatkan kualitasnya baik dari jumlah kamar maupun fasilitas lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Pusat Pengembangan Bisnis UIN SU, Sangkot Azhar Rambe, SH., M.Hum mengatakan dengan keunggulan lokasi Hotel Syari’ah UIN SU yang berada di tengah kota Medan dan dengan fasilitas serta layanan yang baik dan tarif yang sangat terjangkau, diharapkan hotel ini menjadi pilihan menarik bagi pengunjung.

“Dengan konsep Syari’ah dan letak lokasi hotel yang sangat strategis serta ditunjang dengan fasilitas, layanan yang baik, sisi keamanan dan kenyamanan juga tarif yang terjangkau tentu ini akan menjadi pilihan menarik bagi yang ingin berkunjung ke kota Medan khususnya ke UIN SU”, kata Sangkot.

Acara Soft Opening Hotel Syari’ah UIN SU dihadiri Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra, MA dan para pimpinan UIN SU lainnya , kegiatan ini tentunya ditandai dengan pengguntingan pita oleh Rektor UIN SU. Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan hotel.