Arsip Agenda -> Agenda

Agenda

Tanggal : 2016-06-29 | Waktu : 16:24:44
Uji Kompetensi Ekonomi Islam Mahasiswa FEBI UIN SU

Medan, 24 Juni 2016. Prodi Ekonomi Islam FEBI UIN SU Menyelenggarakan Kegiatan Uji Kompetensi Ekonomi Islam Mahasiswa FEBI UIN SU. Hadir sebagai Pemateri Dr. Hendri Tanjung dan Dr. Euis Amalia, M.Ag. Hadir Para Pimpinan FEBI, Dekan FEBI UIN SU Dr. H. Azhari Akmal Tarigan, M.Ag, Dr. Muhammad Yafiz ( Wakil Dekan I ) , Dr. Chuzaimah Batubara, MA (Wakil Dekan II) , Dr. M. Ridwan, MA (Wakil Dekan III ) , Dr. Isnaini Harahap, MA ( Ketua Jurusan Ekonomi Islam ) , Marliyah, M.Ag (Sekretaris Prodi EKI)  serta hadir para Ketua Prodi lainnya beserta para peserta mahasiswa EKI FEBI UIN SU.

Uji kompetensi adalah proses pengujian dan penilaian yang dilakukan oleh penguji uji kompetensi untuk mengukur tingkat pencapaian kompetensi hasil belajar peserta didik kursus dan satuan pendidikan nonformal lainnya, serta warga masyarakat yang belajar mandiri pada suatu jenis dan tingkat pendidikan tertentu.

Ujian kompetensi dengan melibatkan praktisi dan Akademisi eksternal dilakukan di Fakultas Ekonomi UIN Bandung dan Jakarta selama dua hari (24 dan 25 juni 2016). Adapun kompetensi mahasiswa yang diuji terkait dengan pemahaman prinsip-prinsip Ekonomi Islam.

Penguji berperan menguji sejauh mana kemampuan praktek yang dimiliki oleh mahasiswa , Kemampuan praktek ini harus dimiliki oleh mahasiswa sebagai modal dasar kesiapannya memasuki dunia kerja.

Stakeholder akan mengetahui bahwa lulusan Ekonomi Islam FEBI UIN Sumatera Utara telah memiliki kemampuan, kompetensi,  dan   siap memasuki dunia kerja pada perbankan syariah. Selepas ujian kompetensi,   para penguji eksternal memberikan apresiasi yang luar biasa. Pengetahuan teori dan praktek yang dimiliki mahasiswa,   meyakinkan penguji untuk menggunakan tenaga kerja lulusan Ekonomi Islam FEBI UIN SU.  Beberapa penguji memberikan garansi untuk bergabung dengan bank syariah pasca kelulusannya.