Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-05-22 | Waktu : 02:51:27
Yudisium FEBI UIN SU Ke VII

Medan, 17  Mei 2017. Yudisium ke VII FEBI UIN SU dilaksanakan di Uniland Medan, dengan tema ‘Peranan Sumber Daya Insani Dalam Penguatan Community Development Berbasis Ekonomi dan Bisnis Syariah.  Hadir tampil sebagai orasi ilmiah adalah Budi Trisnanto selaku Kepala Divisi Advisory Ekonomi dan Keuangan BI Sumut dengan judul Tantangan dan Potensi Perbankan Syariah dalam Menunjang Perekonomian Sumatera Utara. Adapun yang bertindak sebagai ketua panitia Yudisium ke-VII Cand. Dr. Sugianto, MA

Barisan prosesi yudisium diantaranya Dekan  FEBI UIN SU Dr. Andri Soemitra, MA, Wakil Dekan I Dr. H. Muhammad Yafiz, MA, Wakil Dekan II Dr, Hj . Chuzaimah Batubara, M.Ag, , Wakil Dekan III Dr. Nurlaila, MA ,  para ketua dan sekretaris jurusan serta kalab.

Dr. Andri Soemitra selaku Dekan FEBI menyampaikan bahwa Alumni FEBI harus memiliki kebanggaan dengan Almamater FEBI Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, karena dengan adanya gelar akademik yang diterima Sarjana Ekonomi (SE) dan Ahli Madya (A.Md) yang diperoleh sekarang, Alumni FEBI memiliki keunggulan daripada Perguruan Tinggi lainnya,selain ilmu ekonomi umum juga mendapat tambahan dengan nilai nilai keislaman didalamnya. Jangan malu lagi kalau ditanya alumni dari mana, sampaikan bahwa saya alumni UIN SU, ujar Dr. Andri Soemitra.

Tunjukkan kemampuan Anda semua sebagai alumni FEBI, alumni FEBI yang sudah menyiapkan sumber daya insani yang luar biasa, siap menjawab tantangan dengan tampil menunjukkan kualitas keilmuan dan pengalaman yang sudah didapat selama perkuliahan dan memberikan kontribusi yang tinggi ke berbagai instansi dan masyarakat luas, ujar Dr. Andri Somitra

Hadir juga Undangan dari para perwakilan pimpinan perbankan syariah diantaranya Bank BRI Syariah, Bank BTN Syariah, Bank Muamalat, Bank BNI Syariah, Pihak OJK., dll. Hadir juga para Panitia yang terlibat dalam terselenggaranya acara tersebut. Tampil sebagai mahasiswa dengan Indeks Prestasi Kumulatif terbaik yaitu Rahmaini dari program Sarjana, dan Isnaini dari Program Diploma.