Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-02-26 | Waktu : 19:38:42
Pelantikan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumut Periode 1439 H-1442 H

Medan, 26 Februari 2018. Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra , MA sebagai salah Dewan Pakar menghadiri undangan pelantikan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Sumut periode 1439 H-1442 H di Aula Martabe, Pemprovsu. Pelantikan MES Sumut ini menjadi yang pertama kali yang dilantik oleh Ketua MES Pusat Wimboh Santoso

Gubernur Sumut H Tengku Erry Nuradi resmi menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Sumut periode 1439 H-1442 H/ 2018-2021. Hal ini menyusul pelantikan kepengurusan MES Sumut oleh Ketua MES Pusat Wimboh Santoso yang juga sebagai Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). MES Sumut adalah MES daerah pertama kali yang kami lantik. Kami cukup berbangga karena MES Sumut diketuai oleh gubernur," ujar Wimboh yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Ketua MES Pusat.

Sebelum dilantik sebagai Ketua MES Sumut, Tengku Erry dan pengurus lainnya mengucapkan ikrar pelantikan sebagai pengurus MES Sumut.

Saat ini, lanjut Wimboh, kepengurusan MES telah berada di 26 provinsi, 70 kabupaten/kota dan 4 perwakilan luar negeri.

"Jadi akan banyak program untuk kita lakukan bersama yang tujuannya membangun masyarakat ekonomi syariah yang memprioritaskan bagaiman masyarakat syariah hidup layak, bisa mendapatkan akses dalam berbagai kegiatan ekonomi dan bisa mengamalkan ibadahnya sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dan keagamaan. Sehingga kedepan menjadi masyarakat yang maju, berdaulat, bersinerji yang tentunya didukung oleh MES," ujarnya.

Acara pelantikan tersebut turut dirangkai Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) MES Sumut. Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua MUI Sumut Prof H Abdullah Syah, Ketua FKUB Sumut, perwakilan Forkopimda, pengurus MES Pusat, Ketua OJK Regional V, Plt Sekda Provsu, para akademisi, dan para praktisi usaha. (snj)