Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2019-07-15 | Waktu : 16:13:13
Tingkatkan Daya Saing, FEBI Menyelenggarakan Uji Sertifikasi Akuntansi Syariah

Medan (FEBI ) , 15 Juli 2019

FEBI UIN SU melaksanakan uji kompetensi bagi mahasiswa prodi Akuntansi. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan FEBI UIN SU Dr. Andri Soemitra, MA  didampingi Wakil Dekan III Dr. Nurlaila ,  Ketua Prodi Akuntansi Hendra Harmain, M. Pd. Sekretaris Prodi Akuntansi Kusmilawaty, M.Si  yang dilaksanakan di Gedung FEBI. Minggu, 14/7/19.

Program sertifikasi dan uji kompetensi ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan karena sertifikat Kompetensi BNSP dapat menjadi Surat Keterangan Pendamping Ijazah bagi para Sarjana Akuntansi yang telah lulus dari FEBI, karena kedepan persaingan pasar kerja akan beriorientasi pada keahlian, keterampilan, kompetensi, yang sudah distandarisasi oleh dunia usaha melalui SKKNI Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia melalui Badan nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

FEBI UIN SU  terus meningkatkan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan kompetensi dan kualitas lulusan untuk siap memasuki pasar kerja sesuai kebutuhan profesi dibidang akuntansi, uji kompetensi ini dapat menjadi salah satu indikator pencapaian kompetensi bagi mahasiswa. FEBI UIN SU juga sudah menyelenggarakan kegiatan Uji Sertifikasi Service Excellent.

Pimpinan Sertifikasi Lembaga Sertifikasi Profesi Akuntansi Humanika didampingi para asesor yang berlisensi BNSP RI mengucapkan terimakasih atas kesediaan kerjasama dan penyambutan pihak FEBI UIN SU yang telah memfasilitasi untuk pelaksanaan uji kompetensi.